Wisata

Wisata Pulau Lae-Lae Makassar : Rute, Tiket Masuk, Hingga Fasilitas

Anda pernah berkunjung ke lokasi wisata Pulau Lae-Lae Makassar? Pulau Lae-Lae adalah salah satu destinasi wisata bahari terbaik yang ada di Makassar. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas baik berenang, snorkeling, bahkan bermain pasir di pantai.

Lokasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati wisata, namun jauh dari hiruk-pikuk keramaian di kota. Sehingga bisa benar-benar merasakan healing terbaik. Pulau ini juga menawarkan sensasi petualangan tidak terlupa. Jika, Anda penasaran sebaiknya perhatikan penjelasan berikut ini!

Lokasi Tempat Wisata Pulau Lae-Lae Makassar

Wisata Pulau Lae-Lae adalah salah satu lokasi wisata cantik yang ada di Makassar. Pulau ini termasuk pulau berpenghuni lengkap pemandangan bahasi yang menarik. Pulau Lae-Lae berjarak tidak terlalu jauh dari pesisir Makassar. Kurang lebih 1,5 km yang dapat ditempuh sekitar 10-15 menit memakai perahu motor.

Pulau ini masuk dalam wilayah Kelurahan Lae-Lae, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Luas Pulau Lae-Lae sebenarnya hanya 6,5 Ha. Namun, pemandangan yang menawan menjadi pulau ini lokasi wisata andalan.

Pulau Lae-Lae menjadi pulau berpenghuni sejak kapan, belum diketahui pasti. Namun, Anda bisa menemukan bunker dari peninggalan Jepang dan sumur peninggalan Belanda. Penyebutan Pulau Lae-Lae sendiri hingga kini belum jelas asal-usulnya.

Rute masuk wisata Pulau Lae-Lae terbilang cukup mudah. Bagi Anda yang berangkat dari dermaga Fort Rotterdam/dari dermaga Kayu Bangkoa. Biasanya dikenakan biaya satu kali penyeberangan adalah Rp20.000 sampai Rp30.000. Kalau Anda berkunjung kesana rombongan, tidak ada salahnya sewa satu perahu supaya harga semakin terjangkau.

Namun sebelum itu, Anda harus membuat janji terlebih dulu dengan pemilik kapal supaya dapat menjemput Anda sesaat setelah sampai di dermaga lokasi dimana Anda dan rombongan memulai perjalanan.

Fasilitas Wisata Alam Di Pulau Lae-Lae Makassar

Berbagai fasilitas tersedia di pulau ini. Bahkan ada penginapan dengan harga terjangkau di sekitar pulau. Masyarakat sering menyebut penginapan ini sebagai bale bale dan harga yang ditawarkan hanya mulai Rp50.000 sampai Rp150.000 saja per malamnya. Bersahabat sekali bukan?.

Bukan hanya soal penginapan saja, Anda juga disuguhkan banyak tempat makan dengan berbagai pilihan menu. Mengingat pula ini banyak penghuninya, Anda bisa menemukan banyak fasilitas, baik lokasi wisata hingga penginapan. Lokasi juga tidak terlalu jauh, bahkan rata-rata berdekatan dengan Pulau Lae-Lae ini.

Beberapa hotel dan penginapan di luar pulau juga beragam. Seperti Quality Plaza Hotel yang lokasinya sekitar 1,9 km dari Pulau Lae-Lae. Bahkan Anda bisa menemukan lokasi penginapan juga di Makassar Beach In dengan pelayanan dan fasilitas nyaman.

Tiket Masuk Wisata Pulau Lae-Lae

Masuk lokasi wisata pasti identik dengan tiket masuk. Namun, tenang saja di Pulau Lae-Lae Makassar ini Anda tidak akan dikenai tiket masuk alias gratis. Namun, Anda hanya perlu membayar biaya penyeberangan ke pulau ini. Dengan demikian, semakin menghemat biaya liburan Anda.

Jam Operasional Pulau Lae-Lae Makassar

Pengunjung bisa kapan saja berkunjung ke Pulau Lae-Lae Makassar ini, karena pulau ini dibuka 24 jam penuh. Namun, sangat direkomendasikan Anda berkunjung saat pagi atau sore, untuk menikmati sunset dan sunrise.

Aktivitas Menarik Di Lokasi Wisata Pulau Lae-Lae Makassar

Pulau Lae-Lae menawarkan berbagai kegiatan yang super menarik. Anda bisa menikmati keindahan pantai yang menenangkan jiwa. Bukan itu saja, kegiatan snorkeling bisa Anda lakukan disini. Tentu menjadi pengalaman yang menarik dengan Anda bisa bercengkrama dengan ikan-ikan kecil.

Bahkan Anda bisa menyaksikan berbagai terumbu karang yang indah. Sayangnya ada banyak sisi terumbu karang yang telah rusak, oleh karena itu Anda harus memperhatikan keselamatan ketika snorkeling di pulau ini.

Perlu diperhatikan lagi, ketika snorkeling sebaiknya membawa alat sendiri. Sebab, tidak mudah menemukan persewaan alat snorkeling di Pulau Lae-Lae ini. Soal resiko terkena bulu babi, di tempat ini cukup jarang. Dari segi ombak sangat tenang, jadi bisa membuat Anda tenang dan nyaman berlama-lama snorkeling disini.

Bagi Anda yang tidak berniat snorkeling dan hanya ingin menikmati keindahan Pulau Lae-Lae dengan berkeliling saja tidak masalah. Sebab, di sepanjang pulau menghadirkan pemandangan yang super indah dan pasti membuat Anda tidak henti-hentinya kagum.

Banyak pondok-pondok di sekitar pulau yang bisa Anda jadikan lokasi istirahat sembari melihat pemandangan indah pantai. Sekali lagi, Anda tidak perlu takut berkeliling di pantai ini, sebab jalannya telah ditata menggunakan bebatuan yang tersusun rapi.

Tenang saja, jika menurut Anda di Pulau Lae-Lae ini kurang puas. Anda bisa mengunjungi Pantai Bob yang membuat Pulau Lae-Lae ini semakin mempesona. Penyebutan Pantai Bob, karena memang pantai ini dikelola oleh Om Bob yang merupakan salah satu dari penghuni pulau.

Bagi Anda yang sudah hunting foto, tenang saja ada banyak spot foto sangat menarik. Salah satunya ada di rumah pohon. Bukan hanya itu saja, sepanjang pulau menjadi spot menarik untuk mengambil gambar.

Demikian informasi tentang Wisata Pulau Lae-Lae Makassar yang bisa Anda jadikan tujuan wisata rekomended. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button