Wisata

Tak Perlu Jauh-Jauh, Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri Ini Akan Buat Liburan Serasa Di Negara Lain

Indonesia memiliki sangat banyak tempat wisata yang menarik serta spektakuler. Bahkan beberapa tempat wisata tersebut sangat mirip dengan tempat wisata terkenal yang ada di luar negeri. Jadi, berkunjung ke sana dapat membuat Anda seperti merasakan secara langsung nuansa seperti tempat-tempat wisata di luar negeri.

Sebuah perusahaan perbandingan harga yang berbasis di Inggris, Mooney, menobatkan Indonesia sebagai negara paling indah di dunia. Jadi, untuk dapat menikmati ragam keindahan, Anda tidak perlu = pergi jauh-jauh ke luar negeri karena Indonesia pun memilikinya.

Nah, berikut ini wisata Indonesia mirip luar negeri yang harus Anda coba untuk mengunjunginya.

Objek Wisata di Indonesia yang Mirip dengan Wisata di Luar Negeri

1. Green Canyon, Pangandaran

Cukang Taneuh yang berada di Jalan Raya Cijulang Dusun, Karangpaci, Pangandaran, Jawa Barat ini dikenal juga dengan nama Green Canyon Pangandaran. Sebab, tempat wisata satu ini mirip dengan Green Canyon yang ada di Amerika Serikat.

Pemandangan di objek wisata ini sangat menakjubkan. Tebing-tebing yang tinggi, pepohonan, serta lumut hijau yang dilewati akan membuat liburan jadi lebih menyenangkan. Aliran air sungai di sekitarnya pun bersih. Wisatawan bisa bermain air di sini dan bahkan berenang.

2. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Taman Nasional Baluran berada di wilayah Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Nama objek wisata ini diambil dari nama gunung di sekitar kawasan tersebut, yakni Gunung Baluran.

Taman Nasional Baluran menyajikan hamparan padang savana unik dan cantik yang mirip di Afrika. Tidak heran jika Taman Nasional Baluran juga diberi julukan Little Africa atau Africa van Java.

3. Curug Malela, Bandung

Curug Malela ini berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kec. Rongga, Kab. Bandung Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh atau sekitar 2 jam dari kota Bandung.

Curug yang satu ini mempunyai sejumlah titik tempat terjunnya air. Di sekitar curug terdapat batu-batu besar, dan airnya juga cukup jernih. Anda melakukan aktivitas menyenangkan di sini seperti bermain air.

Selain itu, pemandangan alam sekitar curug masih asri dan udaranya pun sejuk. Dikelilingi oleh pohon yang rindang, dan kadang-kadang muncul satwa yang tinggal pada sekitar curug.

Menariknya lagi, Curug Malela ini merupakan salah satu air terjun paling besar di Jawa Barat. Bentuknya hampir mirip dengan Air Terjun Niagara yang ada di perbatasan Amerika-Kanada, sehingga dijuluki juga sebagai Little Niagara.

4. Pantai Pulau Pahawang, Lampung

Objek wisata Indonesia mirip luar negeri berikutnya adalah Pantai Pulau Pahawang.

Pulau Pahawang terkenal akan keindahan pantai dan juga biota bawah lautnya. Pulau ini berlokasi di Kecamatan Punduh Pisasa, Kabupaten Pesawaran.

Jarak ke objek wisata ini tak begitu jauh dari Kota Bandar Lampung. Jika perjalanan lancar hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 jam.

Di Pantai Pulau Pahawang, Anda dan wisatawan lain bisa melihat keindahan wisata yang memesona seperti di Maldives. Di pantai ini banyak penginapan yang ada di tepi pantai dengan suasana tidak kalah memesona.

5. Nuansa Riung Gunung, Pangalengan

Salah satu kota yang menjadi favorit wisatawan adalah Bandung, baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya, Bandung selain memiliki pemandangan indah pun mempunyai banyak tempat wisata.

Nuansa Riung Gunung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang menarik. Nuansa Riung Gunung lokasinya berada di Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat. Jaraknya dari pusat kota Bandung sekitar 2 jam.

Nuansa Riung Gunung adalah perkebunan teh yang menyuguhkan pemandangan memesona, sejuk, dan asri bisa memanjakan penglihatan Anda. Nuansa perkebunan teh ini terlihat mirip seperti di Swiss. Pemandangannya yang menakjubkan, cocok untuk para penikmat keindahan alam.

6. Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora asal Maluku ini disebut mirip Maldives. Keindahan dari Pantai Ora ini pastinya tidak perlu untuk diragukan lagi.

Pantai Ora mempunyai laguna dengan pantai yang airnya jernih dan tenang. Selain itu, di sini pun ada penginapan di atas laut sehingga menambah kesan yang menarik pada pantai ini.

Kawasan Pantai Ora dikelilingi perbukitan hijau menyejukkan mata. Pantas jika pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang mirip dengan di luar negeri.

7. Raja Ampat, Papua Barat

Tempat wisata Indonesia terakhir yang mirip dengan di luar negeri adalah Raja Ampat. Objek wisata yang berlokasi di Provinsi Papua Barat ini memiliki gugusan pulau karang yang memesona dan terlihat seperti di Koh Phi Phi di Thailand.

Raja Ampat sangat populer karena menawarkan pemandangan yang indah memesona. Di sini Anda dan wisatawan lain dapat berkunjung ke 4 pulau besar, yakni Batanta, Misool, Waigeo, dan Salawati. Berbagi aktivitas pun dapat Anda lakukan di sini, seperti diving, snorkeling, dan island hopping.

Nah, itulah sejumlah wisata Indonesia mirip luar negeri. Dengan adanya tempat wisata yang mirip dengan di luar negeri, Anda tak perlu jauh-jauh ke negara orang untuk bisa menikmati liburan layaknya di sana. Selain itu, Anda pun menjadi lebih hemat budget. Yuk, rencanakan liburan sekarang juga!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button