Wisata

Rekomendasi 10 Wisata Yang Ada Di Yogyakarta

Yogyakarta dikenal dengan tingginya jumlah destinasi wisata serta kotanya yang ramah terhadap turis lokal maupun asing. Bagi Anda yang hobi jalan-jalan, jangan lupa untuk mampir ke Yogyakarta karena ada banyak destinasi menarik. Berikut rekomendasi 10 wisata yang ada di Yogyakarta.

1. Candi Borobudur

Siapa yang tidak kenal dengan Candi Borobudur? Bangunan bersejarah ini merupakan peninggalan kepercayaan Buddha tertua di dunia yang diperkirakan berdiri sejak abad ke-9. Hingga saat ini bangunan megah dari candi tersebut masih menjadi daya tarik wisatawan mancanegara maupun lokal.

Selain itu para wisatawan juga dapat menikmati indahnya langit sore saat matahari terbenam dari balik stupa-stupa candi. Meskipun terletak di wilayah Magelang, Jawa Tengah tapi Candi Borobudur merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Yogyakarta.

2. HeHa Ocean View

Apabila Anda ingin menikmati liburan dengan mendatangi destinasi wisata instagramable, mungkin HeHa Ocean View adalah pilihan yang tepat. Tempatnya cukup hits di media sosial dalam beberapa bulan ini. Hal itu karena konsep yang diusung menyerupai gaya Yunani dengan spot foto terbaik ada di setiap sudutnya.

Lokasinya tepat di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tarif tiket untuk sekali masuk ke destinasi ini hanyalah Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Fasilitasnya juga sudah lengkap dengan refleksologi, mushola, toiler, panggung, tempat makan, area parkir dan glamping.

3. Mahaloka Paradise

Mahaloka Paradise, destinasi yang cocok bagi Anda yang ingin melihat persawahan hijau. Lokasinya tepat di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Destinasi wisata ini telah didesain dengan baik sehingga Anda dapat menyaksikan pemandangan hijau persawahan dari kejauhan. Tempat ini juga kerap dijadikan area prewedding, Anda juga dapat melakukan pemesanan tempat untuk acara spesial. Jam operasionalnya mulai dari Senin hingga Sabtu pukul 07.WIB sampai 19.00 WIB.

4. Gunung Merapi

Meskipun Gunung Merapi terletak di wilayah Jawa Tengah, tapi sangat direkomendasikan bagi Anda yang berlibur ke Yogyakarta. Kapan lagi Anda bisa menikmati matahari terbit dari gunung api yang paling sering bergolak di Tanah Air. Kawah Merapi juga dapat disaksikan secara langsung sembari menikmati indahnya view di sekelilingnya. Jarak antara Kota Yogyakarta dengan Merapi hanyalah 30 km.

5. Por Aqui Stay & Dine

Por Aqui Stay & Dine juga termasuk salah satu dari 10 wisata yang ada di Yogyakarta. Destinasi yang instagramable di Yogyakarta adalah Por Aqui Stay & Dine. Anda bisa menghabiskan waktu untuk bermalam di sini. Konsep penginapan ini diambil dari Meksiko, makanan yang disajikan juga lebih kental dengan khas Meksiko. Lokasinya ada di Jalan Prawirotaman, Nomor 31, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Penginapan dibuka mulai pukul 11.30 WIB sampai 21.00 WIB.

6. Obelix Hills

Tempat wisata yang satu ini cukup kekinian dengan menyajikan pemandangan sunset dari ketinggian sambil menyantap makanan. Resto ini dapat dijangkau hanya dengan waktu 1 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Penampilan restonya cukup menawan jika dilihat dari kejauhan. Selain itu terdapat 30 spot foto terbaik bagi Anda yang senang pose. Jam operasional Obelix Hills mulai dari Senin sampai Jumat pukul 10.00 hingga 15.00 WIB, sementara Sabtu, Minggu termasuk hari libur lainnya dibuka pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

7. Pantai Parangtritis

Anda senang menikmati indahnya pantai? Tenang, karena Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Parangtritis dengan pemandangan sunsetnya yang romantis. Menikmati pemandangan senja di Pantai Parangtritis juga bisa dengan naik bendi menyusuri bibir pantai. Jarak Pantai Parangtritis dari Yogyakarta adalah 27 km.

8. Tebing Breksi

Yogyakarta menyimpan banyak pesona, termasuk Tebing Breksi. Awalnya lokasi ini merupakan tempat tambang batuan kapur. Namun setelah tidak berfungsi, kawasan ini ramai didatangi pengunjung karena telah dipoles menjadi tempat wisata yang menarik. Jam operasional Tebing Breksi mulai dari pukul 06.00 hingga 20.00 setiap harinya. Tiket masuk Rp 10.000 per orang, lumayan murah dengan pesona alam yang mahal.

9. Malioboro

Malioboro memiliki kaitan erat dengan Yogyakarta. Umumnya para wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta tidak pernah melewatkan kesempatan untuk singgah di Malioboro. Ada banyak pedagang kuliner kaki lima di sana dengan harga terjangkau. Jalanan ini juga dipenuhi oleh para pengunjung mulai dari sore hingga malam hari. Lokasi ini juga terdapat banyak penginapan murah yang bisa Anda pilih sesuai selera.

10. Bukit Bintang

Bukit Bintang ini merupakan salah satu tempat yang memiliki lanskap senja dan malam cukup mempesona. Lokasinya sangat menarik dan menjadi favorit dari banyak kaula muda Yogyakarta. Letaknya berada di tepi Jalan Yogyakarta – Wonosari yang mudah dijangkau. Dari atas bukit, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dengan latar Gunung Merapi dan Merbabu.

Itulah penjelasan singkat terkait 10 wisata yang ada di Yogyakarta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button