Wisata

Mencari Lokasi Surfing Selanjutnya? Berikut 6 Pantai Terbaik Untuk Surfing Di Nias!

Salah satu daerah pesisir yang terkenal dengan keindahan laut serta menjadi lokasi surfing adalah daerah pesisir Nias. Tidak heran Nias memiliki banyak sekali pantai terbaik untuk surfing yang kerap dikunjungi oleh wisatawan internasional. Terdapat 6 pantai terbaik untuk surfing di Nias Informasi yang harus  kamu ketahui karena dapat menjadi destinasi libur selanjutnya untuk lokasi surfing, berikut informasinya!

1. Pantai Ladeha

Salah satu dari 6 pantai terbaik untuk surfing di Nias adalah Pantai Ladeha yang berada di kecamatan Amandraya. Selain untuk surfing, Pantai Ladeha memiliki banyak keunikan seperti banyaknya batu karang yang ada di sekeliling pantai, sehingga membuat pemandangan pantai menjadi lebih indah. Apabila kamu berkunjung ke Pantai ini, kamu akan bertemu banyak sekali pasangan yang mengambil foto untuk kebutuhan pre-wedding.

Kementerian Pariwisata juga mengadakan ajang surfing internasional yang dilakukan di Pantai Ladeha pada Tahun 2022. Hal ini membuat popularitas pantai ini semakin tinggi dan dikenal oleh para wisatawan mancanegara. Kamu bisa melakukan banyak hal ketika berkunjung ke Pantai Ladeha untuk berlibur.

2. Pantai Sorake

Pantai selanjutnya yang termasuk dalam 6 pantai terbaik untuk surfing di Nias adalah Pantai Sorake yang sudah terkenal dengan ombaknya. Ketika membicarakan surfing, salah satu pantai yang akan disebutkan adalah Pantai Sorake karena bisa memiliki ombak dengan tinggi 15 meter lada bulan April hingga September.

Kamu akan menemukan banyak sekali peselancar yang sedang berlatih atau bahkan sudah lihai dalam memainkan ombak yang ada. Apabila kamu tertarik dengan hal ini, maka kamu bisa meminta bantuan warga lokal untuk membantu kamu dalam menjadi pemandu atau pun mengajari cara berselancar. Banyak sekali acara-acara selancar yang diadakan di Pantai Sorake sehingga pantai ini sudah sangat awam bagi wisatawan.

3. Pantai Lagundri

Pilihan selanjutnya ketika kamu mencari pantai yang cocok untuk surfing di Nias adalah Pantai Lagundri. Sama seperti Pantai Sorake yang sudah dikenal oleh peselancar lokal maupun internasional, Pantai Lagundri memiliki ombak dengan ketinggian 7 Hingga 10 meter sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu ombak dalam latihan selancar.

Pantai yang termasuk dalam salah satu 6 pantai terbaik untuk surfing di Nias ini memiliki warna laut tosca, yang sangat berbeda dan tentu saja bisa dijadikan sebagai objek liburan. Kamu yang tidak berselancar bisa menikmati banyak sekali keindahan yang ada di pantai ini dengan pasir putih yang sangat landai.

4. Pantai Sirombu

Hampir seluruh pantai yang ada di Nias memiliki pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Tetapi ada satu pantai yang disebut dengan Pantai Sirombu, dan menjadi primadona bagi kamu yang mencari pantai dengan Sunset berbeda. Kamu akan menikmati matahari yang tenggelam dengan nuansa warna merah keemasan dan tentu saja sangat indah ketika diabadikan pada kamera.

Ombak yang dimiliki oleh Pantai Sirombu juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu alternatif dalam surfing bagi pemula. Akses yang mudah dan juga tarif masuk yang sangat murah membuat banyak sekali wisatawan yang menikmati waktu sore hari di Pantai Sirombu.

5. Pantai Tello

Sebagai salah satu daerah pesisir,  tidak heran apabila Nias memiliki banyak pulau pulau kecil yang berada di sekitarnya. Salah satu pulau yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk surfing adalah Pantai Tello yang berada di Pulau Tello. Bagi peselancar yang sudah pernah mendatangi Pulau Tello, ombak yang dimiliki menjadi satu tantangan tersendiri karena cukup unik dan berbeda dengan pantai lain di daerah Nias.

Apabila kamu tidak memiliki minat untuk melakukan surfing, kamu juga bisa memilih snorkeling karena tersedia fasilitas yang lengkap dan pemandu yang terpercaya. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan ketika mengunjungi Pulau Tello dengan keindahan laut yang masih sangat alami.

6. Pantai Hinako

Untuk Pantai terakhir yang masuk ke dalam 6 pantai terbaik untuk surfing di Nias adalah Pantai Hinako yang berada di pulau berbeda, sehingga kamu harus menyebrang lagi untuk tiba di sini. Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang hanya ingin bermain ketika surfing dan bukan untuk tujuan profesional. Ombak yang dimiliki cenderung tidak terlalu besar sehingga aman bagi pemula atau kamu yang sedang bersantai.

Pantai di Pulau ini masih sangat jarang didatangi sehingga bisa dikatakan masih alami tanpa banyak campur tangan manusia. Kamu yang penasaran dan ingin merasakan pantai yang jarang terjamah oleh kegiatan liburan, dapat mengunjungi Pantai Hinako saat ini juga.

Informasi di atas berkenaan dengan 6 pantai terbaik untuk surfing di Nias dapat kamu jadikan sebagai referensi baru. Tentu saja banyak sekali hal menarik yang akan kamu temui, berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button