Wisata

Mau Liburan? Ini 13 Tempat Wisata Di Medan Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Menjelang akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk anda dan keluarga maupun teman-teman berlibur. Salah satu kota tujuan yang bisa anda pilih adalah Medan. Bukan hanya sisi keragaman budayanya yang menakjubkan untuk ditilik, Medan juga memiliki beragam wisata asyik.

Wisata sejarah dan budaya, wisata kuliner, semuanya ada! Butuh referensi tempat wisata di Medan? Simaklah 13 tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi berikut ini.

1. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Destinasi tempat wisata di Medan yang satu ini wajib masuk daftar tujuan liburan anda. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery adalah rumah dari berbagai jenis hewan mati yang sudah mengalami proses pengawetan. Koleksinya kurang lebih 2.500 spesies hewan yang berasal dari berbagai negara. Di sini anda tahu hewan-hewan yang jarang maupun yang bahkan belum pernah anda lihat.

2. Danau Toba

Siapa yang tidak kenal Danau Toba? Bagi sebagian besar orang, wisata Danau Toba menjadi alasan utama saat liburan ke Medan. Danau yang bahkan sudah terkenal hingga ke mancanegara ini letaknya sekitar 150 km di Selatan Medan Kota. Salah satu keunggulan Danau Toba yaitu wisata budayanya yang begitu identik dengan Suku Batak. Anda dapat mempelajarinya melalui museum.

3. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan adalah satu di antara 13 tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi. Sekaligus menjadi salah satu masjid yang terbesar di Kota Medan. Siap-siap terkesima dengan arsitektur yang merupakan perpaduan dari Timur Tengah, India dan juga Spanyol. Jendela kaca dengan corak colorfull dan desain oktagonal yang indah.

4. Istana Maimun

Kurang lengkap rasanya ketika menelusuri tempat tempat wisata di Medan, namun belum mencoba mengunjungi Istana Maimun ini. Istana Maimun merupakan istana Kesultanan Deli, salah satu ikon di Kota Medan. Terdiri dari 2 lantai serta 30 ruangan yang bisa anda kunjungi. Perpaduan interior bergaya Islam, Melayu, Italia, India dan juga Spanyol menjadi salah satu daya tarik istana ini.

5. Hillpark Sibolangit

Tempat wisata di Medan yang lagi hits yaitu Hillpark Sibolangit. Sangat cocok untuk seru-seruan bersama keluarga atau teman. Ada banyak wahana dan bangunan indah. Elok sekali sebagai latar belakang berfoto anda.

6. Graha Maria Annai Velangkanni

Dalam daftar 13 tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi di artikel ini, belum klop jika tak memasukkan Graha Maria Annai Velangkanni. Ini adalah gereja Katolik dengan eksterior India-Mogul. Sekaligus menjadi salah satu contoh yang terbaik dari perpaduan agama di Indonesia.

7. Museum Sumatera Utara

Di dalam museum ini anda akan takjub dengan beragam koleksi bersejarahnya. Sebagian besar yakni berupa benda-benda peninggalan sejarah panjang dari Sumatera Utara. Seperti benda peninggalan zaman prasejarahnya, kebudayaan kuno, masa kerajaan, hingga era perjuangan.

8. Taman Bunga Tjong Yong Hian

Daftar tempat wisata di Medan yang harus anda kunjungi selanjutnya adalah Taman Bunga Tjong Yong Hian. Sebenarnya ini adalah area makam Tjong Yong Hian serta istrinya. Beliau memiliki banyak sekali kontribusi untuk Medan dan juga sekitarnya. Anda akan ditemani taman yang indah, rerumputan hijau dan aneka bunga cantik.

9. Kuil Sri Mariamman

Ingin mengunjungi wisata kuil yang indah? Kuil Sri Mariamman solusinya. Kuil ini dibangun sejak tahun 1884 dan memiliki arsitektur kuno yang menakjubkan. Letaknya di Jalan Teuku Umar No.18, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan.

10. Bukit Holbung Samosir

Tempat wisata di Medan dan sekitarnya memang banyak sekali, namun jika anda ingin yang segar-segar untuk menjernihkan pikiran, datanglah ke Bukit Holbung Samosir. Di satu sudut, anda melihat Danau Toba, di sudut yang lain anda bisa melihat bukit berjejer rapi yang akan memanjakan mata. Setiap hari tidak pernah sepi wisatawan, apalagi hari sabtu dan minggu.

11. Merdeka Walk

Merdeka Walk kawasan pusat kuliner yang ada di Lapangan Merdeka. Terdapat aneka macam sajian makanan yang lezat dan bergizi. Tempat ini juga salah satu tempat favorit untuk nongkrong, ada live music, pertunjukan keren dan lain-lain.

12. Taman Cadika Pramuka

Suasana di Taman Cadika Pramuka cocok untuk tujuan healing anda. Karena nyaman dan sangat asri, ada 2 jembatan untuk penyeberangan kolam. Anda bisa menikmati angin yang sepoi-sepoi di pinggiran kolam, sambil piknik dan juga bisa berolahraga.

13. Danau Siombak

Danau Siombak juga merupakan tempat yang banyak diminati wisatawan di Medan maupun luar Medan. Tak hanya murah, namun juga ada beragam hal seru yang bisa dilakukan di sini, bersama teman ataupun keluarga. Banyak pondok-pondok di tepi danau, cafe, odong-odong, bebek air, music, aktivitas memancing, dan lainnya.

Cukup pembahasan kali ini tentang 13 tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi. Pastikan anda mempersiapkan jadwal liburan dengan baik dan matang, khususnya kondisi kesehatan yang harus fit. Selamat berlibur!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button