Wisata

Deretan Wisata Yang Ada Di Kabupaten Cilegon Yang Cocok Untuk Anda Refreshing

Jika anda merupakan orang yang menyukai hobi jalan – jalan maka wisata yang ada di Kabupaten Cilegon merupakan solusi terbaik yang bisa anda pilih. Kabupaten ini sendiri selain terkenal sebagai tempat industri tapi tempat wisatanya tidak kalah terkenalnya dengan industri yang ada di sana. Sehingga cocok untuk anda jadikan sebagai tempat refreshing ketika libur tiba.

Lebih lagi jika anda merupakan orang yang sangat menyukai pemandangan alam maka Kabupaten Cilegon adalah destinasi yang tepat untuk dipilih. Pastinya hal ini sangat pas jika anda manfaatkan sebagai tempat untuk refreshing bersama dengan keluarga maupun pasangan. Banyak sekali tempat wisata yang disuguhkan di Cilegon untuk bisa anda nikmati satu – persatu.

Dalam artikel ini kami akan menguraikan deretan tempat wisata yang ada di Kabupaten ini untuk anda. Harapannya rekomendasi dari deretan tempat yang kami sebutkan bisa menjadi salah satu tempat yang ingin anda kunjungi ketika sedang berlibur ke Kabupaten ini. Berikut ini kami mengulasnya secara lengkap.

Deretan Wisata Di Cilegon

1. Pulau Merak Kecil

Di Kabupaten Cilegon ada dua pulau bernama Merak Kecil dan Merak Besar, nama lokasi pulau ini cocok dengan namanya yang terletak di Merak Kecil. Ketika anda berkunjung ke Pulau Merak Kecil maka anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan koral yang begitu menakjubkan dan juga indah.

Uang yang harus anda keluarkan ketika berlibur ke pulau ini juga tidak terlalu mahal, anda hanya cukup menggelontorkan uang sebesar 10 hingga 15 ribu rupiah saja untuk menyewa sebuah kapal. Di Pulau Merak Kecil anda juga akan menemukan penghalang ombak yang bisa menghalangi ombak yang menuju Pelabuhan Merak. Jadi harapannya anda juga ikut berkontribusi menjaga kelestarian alam.

2. Pulau Merak Besar

Pulau yang bertempat di Pulomerak, Kabupaten Cilegon ini merupakan pulau yang memiliki hutan lindung di dalamnya. Luasnya sendiri mencapai 40 hektare dikelilingi oleh pohon – pohon yang dilindungi oleh pemerintah. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin bersantai dengan tenang di sebuah pulau untuk mengisi waktu liburan.

Jika anda ingin sampai ke Pulau Merak Besar maka anda hanya cukup mengeluarkan uang sebanyak 20 ribu rupiah saja untuk membayar penyebrangan ke pulau ini. Nantinya anda bisa melihat hamparan pasir berwarna putih disertai dengan pemandangan terumbu karang yang cantik dan mempesona.

3. Gunung Batur

Gunung Batur merupakan salah satu wisata yang ada di Kabupaten Cilegon yang pas untuk anda yang suka melakukan hobi hiking. Di gunung ini juga ada fasilitas gantole yang bisa membantu anda menikmati keindahan gunung ini dari sudut atas. Lalu, anda bisa mempelajari banyak sekali flora dan fauna yang ada di gunung ini.

Letaknya tidak jauh, hanya berjarak delapan kilo saja dari Kota Cilegon maka anda sudah bisa sampai ke gunung wisata ini. Letaknya di Pulomerak, Kabupaten Cilegon, dengan hanya menaiki mobil dan menggunakan fasilitas penyeberangan laut maka anda sudah bisa sampai ke Gunung Batur untuk menikmati keindahan alam yang ada di sana.

4. Pantai Kelapa Tujuh

Pantai yang letaknya ada di utara Pulau Merak ini memiliki pemandangan yang tak kalah eksotisnya dibandingkan dengan yang di Pulau Merak. Berlokasi di Desa Suralaya dengan mengendarai mobil atau sepeda motor maka anda sudah bisa sampai ke Pantai Kelapa Tujuh. Ombak di pantai ini cukup aman karena tidak terlalu besar, jadi sangat pas jika tempat ini dijadikan liburan bersama dengan keluarga.

Terlebih jika anda memiliki keinginan untuk berenang di Pantai Kelapa Tujuh maka itu sangat dibolehkan karena ombaknya yang tidak besar tadi. Pemandangan alam di pulau ini juga cukup indah. Selain itu anda juga bisa melihat banyak kapal besar yang sedang melakukan perjalanannya melintasi pulau ini.

5. Pantai Anyer

Obyek wisata yang selanjutnya adalah Pantai Anyer yang mana merupakan pantai yang tidak terlalu asing untuk orang – orang. Dari saking terkenalnya, maka tidak heran jika Pantai Anyer sering dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai macam daerah. Alasan utama mereka datang ke pantai ini adalah untuk menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Banyak kegiatan seru yang nantinya bisa anda lakukan di Pantai Anyer yaitu snorkeling, banana boat, dan berbagai macam jenis fasilitas lainnya. Tiket masuk ke tempat ini sendiri tidak begitu mahal, anda hanya perlu merogoh uang sebanyak 20 ribu rupiah jika mengendarai motor dan 150 ribu rupiah jika menunggangi mobil.

Demikian artikel mengenai deretan tempat wisata yang ada di Kabupaten Cilegon yang bisa anda nikmati. Bisa dinikmati baik bersama keluarga maupun teman – teman dekat. Tentunya wisata di sana bisa mengisi liburan anda untuk refreshing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button