Wisata

8 Rekomendasi Wisata Nusa Tenggara Timur Yang Wajib Kamu Coba!

Indonesia menyimpan berbagai keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Deretan pulau yang membentang di negara kepulauan tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan. Salah satunya adalah Nusa Tenggara Timur (NTT). Menjadi salah satu pulau unik nan eksotik di Indonesia, NTT menyimpan keindahan surga dunia bagi siapapun yang berkunjung ke sana.

Nah, pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi wisata Nusa Tenggara Timur yang layak untuk kamu coba ketika berkunjung ke NTT. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Danau Kelimutu: Si Danau Terindah di Nusa Tenggara

Obyek wisata Nusa Tenggara Timur yang pertama adalah Danau Kelimutu. Danau ini sering juga disebut sebagai Danau Tiga Warna karena warna danau tersebut sering berubah menjadi coklat dan merah. Lokasinya sendiri berada di Taman Nasional Kelimutu. Untuk menikmati keindahan dari danau ini, kamu harus mendaki Gunung Kelimutu terlebih dahulu.

2. Ayo Kita Beralih ke Pantai Lasiana

Tempat wisata Nusa Tenggara Timur yang satu ini terletak di Kota Kupang. Lokasinya sangat mudah diakses karena mempunyai jarak 12 km saja dari pusat kota. Ada puluhan pohon kelapa yang akan menyambutmu ketika kamu tiba di sana. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat penampakan kapal karam Jepang ketika melakukan diving.

3. Bukit Wairinding

Kamu Suka Perbukitan? Bukit Wairinding Bisa Kamu Coba

Tahukah kamu bahwa bukit ini pernah masuk dalam video klip Man Upon The Hill karya Stars and Rabbit? Ya, Bukit Wairinding merupakan hamparan bukit dan savana yang luas. Pemandangan tersebut menjadikan bukit ini begitu eksotis.

Jika kamu berkunjung ke Bukit Wairinding pada musim kemarau, maka kamu bisa melihat savana dengan warna coklat. Nah, jika kamu ke sana ketika musim hujan, maka kamu akan melihat hamparan savana yang hijau. Bagaimana? Kamu tertarik untuk berkunjung ke wisata Nusa Tenggara Timur yang unik ini?

4. Pulau Meko

Pulau Meko : Surga Dunia yang Ada di Nusa Tenggara Timur. Jika kamu mencari destinasi wisata Nusa Tenggara Timur yang sangat menakjubkan dan menenangkan, maka Pulau Meko harus kamu masuk ke dalam daftarmu. Bagaimana tidak, pulau yang satu ini mempunyai pemandangan luar biasa dengan hamparan pasir putih bersih serta laut jernih yang mengelilinginya.

Untuk bisa sampai ke sana, kamu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Pertama, kamu harus berangkat dari Pelabuhan Tubilota dan menuju ke Desa Meko. Perjalanan darat tersebut akan kamu tempuh selama dua jam. Ketika sudah sampai di sana, warga lokal akan menyambutmu dengan perahu-perahu yang mereka tawarkan.

Nah, berkunjung ke Pulau Meko tidak sah rasanya jika kamu belum menikmati keindahan alam bawah lautnya yang indah. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan tersebut, ya!

5. Pantai Pink

Bagi Kamu Si Penyuka Pantai, Pantai Pink adalah Wisata Unggulan di NTT yang Harus Kamu Datangi

Pantai ini berada di area Taman Nasional Komodo. Pasalnya, ketika memasuki area tersebut, kamu akan menemukan pantai yang benar-benar unik. Pantai tersebut merupakan hamparan pasir dengan warna putih dan hitam. Uniknya, pantai ini juga mempunyai pasir berwarna merah mudah, loh!

Dengan warna pasir yang mencolok itulah, wisatawan menjadi terpesona dan ingin bersantai di pantai tersebut sambil menikmati sinar matahari yang hangat. Apakah kamu juga tertarik untuk mencobanya?

6. Pulau Padar Menjadi Destinasi Instagrammable di Nusa Tenggara

Pulau yang satu ini merupakan wilayah perbukitan yang dikelilingi oleh laut biru nan jernih. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata yang satu ini, kamu harus naik terlebih dahulu ke puncak bukit Gili Padar. Eits! Tapi, kamu harus hati-hati ketika naik ke puncak tersebut karena belum ada pegangan atau tangga yang disediakan untuk mendaki ke bukit tersebut.

Lokasi dari pulau ini ada di Taman Nasional Komodo. Untuk jam operasionalnya adalah 24 jam, jadi kamu bisa berkunjung ke sana kapanpun kamu mau. Dengan harga Rp 5.000, kamu bisa berkunjung ke sana dan seluruh kawasan wisata Taman Nasional Komodo.

7. Pantai Oesapa

Kamu Juga Bisa Mencoba Berkunjung ke Pantai Oesapa

Nah, pantai yang satu ini lebih dikenal sebagai Pantai Warna-Warni. Bagaimana bisa? Jadi, di sana banyak tersedia kafe yang colorfull sehingga menjadikan pantai tersebut tampak mempunyai aneka warna. Kamu bisa bersantai di tepian pantai sambil menikmati matahari terbenam dengan duduk di beanbag atau kursi.

8. Ini yang Paling Unik: Desa Wae Rebo!

Ingin menjajal wisata Nusa Tenggara Timur yang otentik? Maka, Desa Wae Rebo adalah jawaban terbaiknya! Desa dengans sejuta pesona ini berlokasi di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Karena itulah, desa tradisional ini seakan-akan berada di atas awan.

Agar bisa sampai ke sana, kamu harus menempuh perjalanan selama tiga hingga empat jam. Namun, kamu tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor untuk menuju ke desa tersebut karena belum ada akses jalan yang memadai.

Itulah deretan wisata di Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu coba. Tenang saja, banyak penyedia layanan paket wisata Nusa Tenggara Timur yang akan membantumu untuk menjelajah pulau eksotis tersebut dengan aman dan nyaman.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu sudah siap untuk liburan ke Nusa Tenggara Timur segera?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button