Wisata

6 Tempat Wisata Di Manado Yang Menarik Untuk Dikunjungi Wajib Tahu

Manado dikenal sebagai salah satu tempat yang mempunyai banyak sekali wisata alam menarik. Kota Sulawesi ini harus Anda masukkan ke dalam list sebagai 6 tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi.

Tanpa mendatangi tempat wisata yang memiliki nilai sejarah, rasanya tidak sah jika Anda berkunjung kesana. Manado menyimpan banyak keindahan yang tidak akan habis, tak kalah dengan tempat wisata lain.

Tempat Wisata di Manado cocok Dikunjungi

Bagi Anda yang saat ini ingin berwisata bersama pasangan maupun keluarga maka dapat memilih Manado sebagai tempat tujuan. Ada  6 tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi, antara lain:

1. Gunung Tumpa

Anda tidak perlu banyak waktu, agar bisa sampai ke gunung yang berada di kelurahan Maras Kecamatan Bunaken ini. Dikarenakan Anda bisa sampai ke salah satu 6 tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi ini, selama satu jam saja dari pusat kota Manado menggunakan angkutan darat.

Anda akan dimanjakan pemandangan pepohonan hijau di sepanjang perjalanan, hingga kebun kelapa. Dikarenakan suasana alam yang asri dan alami, pastinya pemandangan ini akan memanjakan mata.

Anda wajib mengambil beberapa gambar saat berada di gunung jika suka dengan dunia fotografi. Seperti di bagian puncaknya, pastikan Anda menginjakkan kaki di titik yang tepat.

2. Pulau Lembata

6 tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi ini diketahui mempunyai banyak spot menyelam cocok bagi penggemar snorkling dan diving. Anda wajib membawa semua perlengkapan foto, seperti tripod dan alat pendukung lainnya, jika ingin melakukan kegiatan fotografi.

Untuk bisa berada di pulau ini lama-lama, pasti ada banyak sekali spot foto yang akan membuat Anda ketagihan. Cukup membayar sebesar Rp 8 ribu saja Anda sudah bisa masuk ke tempat ini.

3. Taman Laut Tumbak

Anda dapat mengunjungi taman laut yang satu, karena termasuk wisata air atau bahari. Dengan tempat wisata lainnya, Anda bisa membandingkan taman  lain keindahannya yang tidak berbeda jauh.

Keunggulan taman wisata ini memiliki keindahan sekitarnya. Anda harus menempuh perjalanan selama 3 jam lebih dari kota Manado, untuk bisa sampai ke taman ini. Anda bisa melakukan snorkeling dan spot diving yang ada lebih dari 20 spot bisa.

Meski memiliki banyak sekali keindahan yang tiada duanya. Kenyataanya 6 tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi ini masih banyak belum mengetahui kehadirannya oleh para wisatawan.

4. Danau Tondano

6 tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi lainnya adalah danau tondano. Danau ini termasuk salah satu destinasi wisata Manado yang cukup bagus.

Untuk melihat langsung aktivitas vulkanis yang sangat mirip dengan pembentukan danau toba, Anda bisa berkunjung kesini dengan keluarga. Anda akan merasakan teduh saat berada di gunung ini, bahkan akan betah.

Apalagi diketahui pemandangan sekitar masih sangat asri dan alami. Biasanya, Wisata gunung panas dan menyengat, namun berbeda sekali dengan danau ini.

Berbeda dari pandangan orang mengenai, Gunung ini ternyata telah diapit oleh tiga gunung yang lainnya. Dengan menggunakan perahu motor yang kuotanya sebanyak 10 penumpang, Anda bisa berkeliling sekitar gunung.

5. Wisata Bunga Tomohon

Tidak hanya kota lain yang memiliki wisata bunga, Manado juga mempunyai taman bunga cantik terkenal dengan wisata Bunga Tomohon. 6 tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi ini berada di Kota Tomohon.

Anda bisa menempuh selama beberapa jam dengan jarak hanya 20 km saja dari kota Manado. Dengan berbagai macam jenis dan warna, Anda akan melihat banyak sekali bunga indah.

Agar pengunjung merasa semakin senang dan suka, lama kelamaan sudah mulai ditanam bunga lainnya. Meskipun pada awalnya, hanya ada Bunga Tomohon saja.

Anda disarankan untuk datang sekitar bulan Juni sampai Agustus, agar bisa melihat keindahan bunga yang mekar. Apalagi akan ada parade bunga dan festival bunga hias serta beragam pertunjukan seni.

6. Taman Laut Bunaken

Pada tahun 2005 oleh UNESCO,taman Laut Bunaken menjadi warisan dunia yang dinobatkan. Ada beraneka ragam terumbu karang, banyak sekali biota laut di dalamnya ikan berwarna warni lengkap ada disini.

Sehingga ada banyak orang yang berada disini merasa seperti berada di surganya dunia. Anda diwajibkan untuk melakukan kegiatan laut seperti menyelam, diving, berfoto, snorkeling, atau hanya sekedar duduk di bagian tepi lautnya.

Terdapat lebih dari 30 titik yang bisa Anda pilih sebagai tempat selam, cocok juga bagi para wisatawan luar negeri. Itu saja 6 tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi dan telah dirangkum khusus untuk Anda. Semoga bisa bermanfaat dan selamat liburan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button