Wisata

6 Tempat Wisata Di Bone Sulawesi Selatan

Indonesia merupakan negara dengan keindahan alam yang luar biasa indah dan tersebar dari Sabang sampai Merauke. Beragam destinasi wisata di tiap kota di Indonesia saat ini bisa Anda jelajahi. Dan salah satu kota yang menjadi salah satu destinasi wisata saat ini adalah Bone.

Bone merupakan salah satu daerah yang berada di provinsi Sulawesi Selatan. Daerah ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia karena memiliki banyak sekali wisata alam meliputi bukit, air terjun, pantai, dan lain sebagainya yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut ini 6 tempat wisata di Bone Sulawesi Selatan yang menarik yang bisa Anda kunjungi saat liburan:

1. Puncak Lima Jari

Puncak Lima Jari merupakan salah satu kawasan wisata bukit yang terletak di Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone. Disebut demikian karena salah satu spot foto terbaik di kawasan wisata yang satu ini berbentuk menyerupai tangan. Meski sekarang sudah banyak spot foto yang menarik, spot foto yang satu ini tetap menjadi pilihan wisatawan untuk berfoto.

Untuk ke Puncak Kaki Lima, Anda masih perlu berkendara sekitar 26 Km dari pusat kota Bone. Kawasan wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore waktu setempat. Selain itu, harga tiket masuk ke Puncak Kaki Lima adalah Rp 10.000 per orang dan harganya tetap sama dari Senin sampai Minggu.

2. Air Terjun Ladenring

Air Terjun Ladenring merupakan salah satu kawasan wisata air terjun yang terletak di Desa Barugae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Salah satu keunikan dari kawasan wisata yang satu ini adalah memiliki tiga buah aliran air terjun yang indah, dan salah satu di antaranya merupakan aliran air terjun yang paling deras.

Untuk ke Air Terjun Ladenring, Anda perlu berkendara sekitar 10 Km dari pusat kota Bone. Kawasan wisata ini buka selama 24 jam sehari penuh. Selain itu, harga tiket masuk ke Air Terjun Ladenring adalah Rp 10.000 per orang dan harganya tetap sama dari Senin sampai Minggu.

3. Puncak Goa Kelling

Puncak Goa Kelling merupakan salah satu kawasan wisata bukit yang terletak di Desa Ajang Pulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone. Disebut demikian karena untuk menuju ke kawasan wisata, Anda perlu melewati sebuah gua terlebih dahulu. Dan setelah sampai di puncak, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan puncak bukit, hamparan sawah, dan lain sebagainya.

Untuk ke Puncak Goa Kelling, Anda perlu berkendara sekitar 11 Km dari pusat kota Bone. Kawasan wisata ini buka selama 24 jam sehari penuh. Selain itu, harga tiket masuk ke Puncak Goa Kelling adalah Rp 5.000 per orang dan harganya tetap sama dari Senin sampai Minggu.

4. Tanjung Pallette

Tanjung Pallette merupakan salah satu kawasan wisata pantai yang terletak di Desa Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Tanjung Pallette merupakan pantai yang memiliki karang terjal, panorama bukit karang, serta deburan ombak yang keras yang memberikan kesan berbeda ketika Anda mengunjungi pantai yang satu ini.

Untuk ke Tanjung Pallette, Anda perlu berkendara sekitar 12 Km dari pusat kota Watampone. Kawasan wisata ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore untuk hari Senin sampai Jumat dan jam 8 pagi hingga jam 5 sore untuk hari Sabtu dan Minggu waktu setempat. Selain itu, harga tiket masuk ke Tanjung Pallette adalah sekitar Rp 10.000 sampai Rp 20.000.

5. Pantai Cappa Ujung

Pantai Cappa Ujung merupakan salah satu kawasan pantai yang terletak di Desa Ujung, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Saat ini, banyak orang yang berlibur di pantai ini karena memiliki pemandangan laut yang indah, khususnya ketika sunset. Bahkan, tidak jarang masyarakat yang datang ke sini untuk memancing.

Untuk ke Pantai Cappa Ujung, Anda perlu berkendara sekitar 27 Km dari pusat kota Watampone. Kawasan wisata ini buka selama 24 jam sehari penuh. Selain itu, harga tiket masuk ke Pantai Cappa Ujung adalah gratis. Sehingga, kawasan pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata murah yang bisa Anda kunjungi di Kabupaten Bone.

6. Pantai Tete Tonra

Pantai Tete Tonra merupakan salah satu kawasan wisata pantai yang terletak di Desa Bone Puteh, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone. Ciri khas dari pantai ini adalah adanya pulau kecil di dekat pantai, serta bibir pantai yang cukup luas dan bahkan bisa digunakan untuk olahraga voli pantai.

Untuk ke Pantai Tete Tonra, Anda perlu berkendara sekitar 57 Km dari pusat kota Watampone. Kawasan wisata ini buka selama 24 jam sehari penuh. Selain itu, harga tiket masuk ke Pantai Tete Tonra adalah sekitar Rp 10.000 sampai Rp 25.000.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button