Wisata

6 Objek Wisata Pulau Rote Yang Instagramable Dan Paling Memukau

Nama Pulau Rote sudah tidak asing lagi terdengar di telinga bukan? Pulau Rote menyimpan segala keindahan alamnya melalui destinasi wisata yang dimilikinya. Lalu, apa saja tempat Wisata Pulau Rote yang bisa Anda kunjungi dengan keluarga pada saat liburan tiba? Pastinya Anda penasaran bukan? Jika demikian, simak informasi pada artikel berikut ini untuk mengurangi rasa penasaran Anda ya!

1. Destinasi Wisata Pantai Tongga

Bagi Anda yang menyukai tempat wisata yang tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, Pantai Tongga merupakan alternatif pilihan yang tepat. Karena, Pantai Tongga ini berlokasi jauh dari pemukiman penduduk yaitu berada di arah bagian barat Pulau rote. Keindahan yang dimiliki oleh Pantai Tongga ini sangat memanjakan pandangan mata Anda pastinya. Anda akan dihadapkan dengan pemandangan pantai dengan pasir putih yang berkilau, hamparan pantai yang seperti savana, dan jauh dari keramaian yang ada di kota. Selain itu, ada juga pemandangan terumbu karang maupun lamun yang ikut hadir dan hal ini semakin menambah keindahan daerah di sekitar Pantai Tongga. Meskipun akses jalan menuju Pantai Tongga tersebut masih sulit, namun banyak wisatawan yang tetap ingin mengunjungi dan melihat panorama yang ada di pantai tersebut. Anda juga bisa mengambil beberapa foto untuk diupload ke sosial media seperti instagram atau hanya sebagai koleksi pribadi saja.

2. Destinasi Wisata Pantai Sai Oebelo

Lokasi Pantai Sai Oebelo sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Pulau Rote tidak begitu jauh letaknya dari Pantai Tolama maupun Pantai Lutubatu. Pantai Sai Oebelo memiliki keindahan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi dari sejumlah pantai yang ada di Pulau Rote ini. Pantai Sai Oebelo ini memiliki pasir putih yang sangat bersih dan warnanya benar-benar putih. Sehingga, tidak heran jika para turis maupun wisatawan lokal banyak yang ingin mengunjungi Pantai Sai Oebelo tersebut. Ternyata memang sangat indah dengan suasana yang begitu damai dan tenang. Dengan demikian, Anda bisa berlibur ke Pantai Sai Oebelo tersebut dengan rileks bersama keluarga maupun pasangan. Adapun aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika sudah berada di Pantai Sai Oebelo ini adalah piknik dan berenang tentunya.

3. Destinasi Wisata Hutan Mangrove dan Pantai Litianak

Destinasi Wisata Pulau Rote yang instagramable lainnya yaitu Hutan Mangrove dan Pantai Litianak. Anda bisa mengunjungi Pantai Litianak dan Hutan Mangrove melalui arah Barat sekitar 23 km dari Ba’a. Tempat wisata Hutan Mangrove dan Pantai Litianak ini, bisa Anda jadikan sebagai destinasi untuk self healing karena begitu tenang, hening, dan suasananya nyaman. Hutan Mangrove dan Pantai Litianak merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Rote yang menawarkan pemandangan estetik dan kesannya begitu instagramable. Kombinasi Hutan Mangrove yaitu Mangrove Sonneratia dan Pantai Litianak membuat keindahan wisata alam ini mempunyai keindahan yang menakjubkan. Pasir putih yang mendominasi di Pantai Litianak tersebut terdapat hingga 400 m dan Hutan Mangrove yang terdapat hingga 2,4 km.

4. Destinasi Wisata Pantai Laviti

Pantai Laviti mempunyai garis pantai sepanjang 200 m yang letaknya tidak terlalu jauh dengan destinasi wisata yaitu Pantai Mulut Seribu. Perpaduan gradasi air laut yang berwarna eksotis, adanya batu karang, dan pasir putih yang ada di pantai tersebut menjadikan pesona Pantai Laviti menjadi sangat mempesona. Jika Anda keluar dari area Pantai Laviti maka akan mendapatkan pemandangan yang tidak kalah menakjubkan yaitu laut Timor. Anda bisa menikmati destinasi wisata Pantai Laviti ini ketika berkunjung ke Pulau Rote bersama dengan keluarga besar. Sehingga, liburan di Pantai Laviti menjadi terasa lebih menyenangkan.

5. Destinasi Wisata Batu Termanu

Batu Termanu adalah wisata lokal yang ada di Pulau Rote dengan sejuta pesona menakjubkan dan indah. Jika Anda bersama keluarga berlibur ke Pulau Rote, Batu Termanu ini wajib sekali Anda kunjungi. Batu Termanu ini adalah wisata lokal yang seperti Swiss, sehingga Anda akan merasa seperti sedang berada di Swiss.

Batu Termanu memiliki keindahan yang bisa Anda nikmati pemandangannya seperti bukit karang, padang rumput, dan pantai yang sangat estetik. Anda bisa mengambil banyak foto sekaligus ketika sedang berkunjung ke tempat wisata Batu Termanu ini. Sangat disayangkan jika Anda tidak mengabadikan momen seperti berfoto maupun mengambil video di sini. Bagi Anda yang ingin melakukan sesi foto prewedding, Batu Termanu bisa Anda pilih dan paling direkomendasikan.

6. Destinasi Wisata Bukit Bebalain

Bukit Bebalain bisa Anda jadikan sebagai objek foto yang bagus dan ala-ala instagramable. Bukit Bebalain ini memiliki rumput hijau yang sangat mendominasi jumlahnya, meskipun pepohonan yang besar jarang tumbuh di sini. Suasana perbukitan yang indah dipandang oleh mata ini menawarkan panorama alam yang luar biasa. Anda akan merasa lebih fresh ketika mengunjungi Wisata Pulau Rote yakni Bukit Bebalain ini. Karena, terdapat pemandangan alam yang mampu menjernihkan jiwa dan membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang ketika menyatu dengan alam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button