Wisata

6 Destinasi Wisata Indonesia Murah Yang Bisa Dikunjungi Saat Akhir Tahun

Menjelajahi destinasi wisata Indonesia murah pastinya menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan dan tahun dengan budget minim. Walaupun Anda memilih tempat wisata dengan anggaran terbatas, bukan berarti tempat ini tidak menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Anda masih tetap bisa memanjakan mata saat berkunjung ke tempat wisata murah ini.

1. Kawasan Malioboro, Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu surga wisata bagi banyak wisatawan. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi mulai dari yang berbau alam hingga historis. Anda bisa memilih kawasan Malioboro sebagai destinasi wisata murah di Yogyakarta. Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak jika ingin menikmati suasana kawasan ini. Cukup mengeluarkan uang parkir untuk masuk ke kawasan ini. Anda bisa berswa foto di tempat ini. Bila Anda haus ataupun lapar, Anda bisa makan di sepanjang jalan Malioboro sambil menikmati panorama syahdu dan romantis di kawasan Malioboro. Anda juga bisa berwisata belanja di kawasan ini bila ingin membelikan oleh-oleh untuk keluarga.

2. Kota Tua, Jakarta

Berkunjung ke ibukota Indonesia tak harus membawa banyak uang agar bisa menikmati destinasi wisatanya yang iconic. Anda bisa memilih destinasi wisata murah di Jakarta. Kota Tua adalah salah satu referensi destinasi wisata Indonesia murah yang bisa dikunjungi. Kawasan ini berada di Jl. Fatahilah No. 1, Jakarta Barat. Bisa dibilang kawasan ini menjadi ikon ibukota Jakarta. Kurang lengkap rasanya pergi ke Jakarta tanpa mengunjungi Kota Tua. Tempat ini adalah kawasan bersejarah yang sangat menarik untuk dieksplor. Anda bisa hunting dan berswa foto di tempat ini. Anda bisa berswa foto di depan gedung tua dan pelabuhan Sunda Kelapa. Untuk masuk ke kawasan ini, Anda cukup mengeluarkan uang parkir saja.

3. Kampoeng Tulip, Bandung

Tak jauh dari Jakarta, Anda juga bisa pergi ke kota Bandung. Kota ini memiliki magnet yang besar bagi wisatawan. Anda bisa memilih destinasi wisata yang murah dan tak menguras dompet. Cukup pergi ke Kampoeng Tulip yang berlokasi di kawasan Rancasari, Kota Bandung. Anda bisa melihat hamparan taman bunga Tulip yang indah. Kampoeng Tulip ini menawarkan pemandangan bunga tulip khas Belanda yang indah nan cantik. Anda juga bisa melakukan swafoto disana. Pastikan Anda hunting foto dengan tertib dan jangan merusak bunganya. Taman ini didesain sangat bagus dan mirip dengan taman tulip asli di Belanda. Ada kincir angin dan rumah kanal warna warni di kawasan ini.

4. Taman Kelinci, Malang

Berpindah ke daerah Jawa Timur, Anda juga bisa menemukan destinasi wisata yang murah dan indah. Salah satunya adalah wisata Taman Kelinci Malang. Kota Malang juga menjadi surga wisata di Jawa selain Yogyakarta. Anda bisa berinteraksi dengan kawanan kelinci di taman ini. Selain itu, Anda bisa berfoto ria dengan background miniature dunia seperti The Hobbits. Untuk masuk ke kawasan ini, Anda tak perlu merogoh kocek mahal. Anda cukup mengeluarkan uang Rp 5.000 saja untuk menikmati kawasan ini sepuasnya.

5. Tugu Muda, Semarang

Semarang juga menawarkan beberapa destinasi wisata murah yang bisa dikunjungi. Bila Anda berkunjung ke kota Lumpia ini, jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke kawasan Tugu Muda yang berada di jantung kota Semarang. Kawasan ini tepat berada di depan Lawang Sewu. Ada dua view foto menarik saat berada di kawasan ini yaitu Tugu Muda dan Lawang Sewu. Jadi, Anda bisa mengambil foto dengan dua background berbeda. Kawasan ini dibuka 24 jam mulai dari pagi hingga malam hari. Anda cukup memarkirkan kendaraan Anda di samping Lawang Sewu. Untuk masuk ke taman Tugu Muda, Anda tidak ditarik retribusi sama sekali. Tetapi, untuk masuk ke kawasan Lawang Sewu, Anda harus membeli tiket masuk. Bila Anda hanya ingin berfoto dengan background Lawang Sewu dari luar gerbang, Anda bisa melakukannya tanpa dipungut biaya.

6. Alun-Alun Purworejo

Mungkin Purworejo ini kalah tenar dengan kota-kota lain di Indonesia. Namun, bukan berarti daerah ini tak memiliki destinasi wisata yang menarik. Anda bisa berkunjung ke kawasan Alun-Alun Purworejo. Tempat ini tepat berada di tengah kota Purworejo. Di tempat ini, Anda bisa mengelilingi alun-alun dan melihat patung-patung superhero yang berjejer rapi di sepanjang alun-alun. Bila Anda ingin olahraga, maka Anda bisa jogging. Anda juga bisa berfoto dengan patung-patung tersebut atau ikon tulisan Purworejo. Di sebelah barat alun-alun, Anda bisa mampir ke masjid Agung Purworejo yang gagah dan indah. Tak lupa Anda bisa mencicipi kesegaran dawet hitam khas Purworejo di depan kantor pos yang lokasinya sangat dekat dengan alun-alun. Anda cukup membayar parkir saja tak perlu merogoh kocek lebih untuk masuk ke kawasan alun-alun ini.

Itulah tadi beberapa destinasi wisata Indonesia murah dan indah yang bisa menjadi referensi saat berkunjung ke kota-kota di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button