5 Destinasi Wisata Terbaik Di Baubau Yang Patut Dikunjungi

Redaksi
Redaksi 5 Min Read

5 destinasi wisata terbaik di Baubau adalah salah satu pilihan bagi Anda yang ingin berwisata. Dikarenakan berwisata memanglah sangat diinginkan semua orang, mulai dari orang setempat, luar kota maupun luar negeri.

Jadi tidak ada salahnya, jika Anda harus pergi berulang kali ke tempat wisata yang sama. Mungkin Anda merupakan seorang pecinta alam, bahkan pengamat wisata yang ditunjuk untuk dapat mengeksplor tempat wisata.

5 destinasi wisata terbaik di Baubau

Baubau ini berada tepat di bagian Selatan dari Sulawesi Tenggara. Berikut ini sudah ada 5 destinasi wisata terbaik di Baubau, antara lain:

1. Pantai Lakeba

Tempat wisata pertama yang paling wajib dikunjungi adalah Pantai Lakeba. Pantai Lakeba ini berada di Katobengke, Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

Bagi Anda yang berdomisili di sana pasti mudah mengaksesnya. Sedangkan, yang berada di luar kota harus menapak jalan yang jauh untuk dapat menikmati keindahan alamnya.

Fasilitas di Pantai Lakeba ini sendiri sudah ada seperti gazebo, kamar mandi, pondok untuk keluarga, dan restoran. Jadi Anda akan puas dengan fasilitas yang tersedia. Keunggulan dari Pantai Lakeba ini yaitu air pantainya jernih, sehingga sunset dari pantai ini indah.

Bahkan, ombak pantainya  yang kecil aman untuk anak-anak kecil. Bagi Anda yang ingin makan di restoran Pantai Lakeba ini, maka harus mempersiapkan uang lumayan banyak, karena harga makanannya mahal.

2. Muara Lakologou

Muara ini merupakan 5 destinasi wisata terbaik di Baubau yang terkesan dan terkenal indah. Di Muara Lakologou ini berada di Kota Bau-Bau, Lakologou, Kokalukuna, Sulawesi Tenggara.

Muara ini seperti daerah sungai atau wilayah perairan yang kecil. Akan tetapi, sudah dikelilingi oleh rawa hijau yang nyaman dilihat.

Anda pasti berpikir fasilitasnya sederhana, namun sebanding dengan apa yang didapatkan. Ternyata, tempat ini sudah banyak sekali dikunjungi oleh orang, mulai dari orang di dalam kampung maupun luar kampungnya.

Nantinya, Anda akan diajak oleh pemandu kapal dengan kapal kecilnya sambil mengelilingi muara dan mendayung. Anda juga dapat foto dalam kapal kecil, foto sunset, maupun menenangkan jiwa raga dengan suasana yang bagus.

3. Lakasa Cave

Lakasa Cave merupakan salah satu tempat wisata yang menempati posisi ketiga. Tempat wisata ini sebenarnya berada di Betoambari, Sulaa, kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

Fasilitas tempat ini seperti toilet, pondok kecil, dan rumah makan yang sederhana. Lakasa Cave dikenal sebagai salah satu tempat wisata goa. Namun, bukan sembarang gua, karena dalam goa telah tersembunyi perairan yang bersih dan jernih.

Bahkan, air di dalam goa ini terawat dan berkedalaman menarik. Jadi bila Anda ingin berkunjung ke tempat ini tidak harus membawa uang.

Dikarenakan harganya terjangkau dan dipastikan puas mengunjunginya. Setiap tempat wisata, Anda tidak boleh lupa untuk berfoto dengan keluarga maupun teman-teman.

4. Benteng Keraton Kesultanan Buton

Di posisi keempat dari 5 destinasi wisata terbaik di Baubau dimana Benteng Keraton Kesultanan Buton. Tempat wisata ini terletak di Melai, Murhum, Jalan Labuke, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

Tempat wisata ini sudah difasilitasi dengan sampah, toilet, keranjang, dan kantin kecil-kecilan. Benteng merupakan salah satu benteng yang kokoh pada zamannya.

Benteng ini mempunyai spot pemandangan bagus, spot foto, dan suasana menarik. Tempat ini sebenarnya termasuk wisata benteng luas serta penuh sejarah.

Apabila Anda seorang mahasiswa, pelajar, maupun pengamat sejarah wajib sekali untuk datang untuk mengenal benteng dalam dunia sejarah. Hanya saja benteng ini termasuk tempat wisata yang profesional dalam perawatannya.

5. Kepala Naga

Posisi kelima dari  5 destinasi wisata terbaik di Baubau adalah Kepala Naga. Letaknya di Wale, Wolio, bibir Pantai Kamali, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Tempat wisata ini sudah difasilitasi dengan makanan, kantin, dan minuman.

Tempat ini terkenal sekali dengan sebutan Kepala Naga yang kelihatannya nyata. Anda dapat mengajak keluarga, orang tua, sahabat dan teman sepekerjaan agar dapat refreshing ke tempat ini.

5 destinasi wisata terbaik di Baubau ini telah menyediakan kuliner malam, atau dinner yang tentunya seperti di fasilitasnya. Ada juga minuman khas namanya Saraba.

Minuman ini termasuk minuman yang terbuat dari pisang epe dan wedang jahe. Minuman ini sangatlah tradisional dan menyenangkan. Bagi Anda yang belum dapat mengunjungi, maka harus bersabar agar dapat mengunjunginya.

Bagi Anda yang ingin foto, maka bisa pilih foto yang ada di depan patung Kepala Naga malam hari maupun sore. Dikarenakan dari angle manapun, hasil fotonya akan lebih menarik. Untuk bisa menjaga kebersihan, maka buanglah sampah pada tempatnya.

Itu saja 5 destinasi wisata terbaik di Baubau yang bisa Anda kunjungi. Semoga apa yang sudah dijelaskan bisa memberikan referensi untuk Anda.

Share this Article
Leave a comment