Wisata

5 Aktivitas Menarik Di Cepogo Cheese Park

Ada yang baru dari Cimory. Cimory sebelumnya telah meluncurkan wisata tour di puncak kawasan Semarang dan Bogor dan kini mencoba merambah ke Boyolali. Mengapa Boyolali dijadikan tempat wisata Cepogo Cheese Park ini?

Hal ini dimungkinkan karena Boyolali merupakan konsentrat dan penghasil susu. Karena Boyolali juga dikenal sebagai kota susu, terdapat kendaraan wisata di kabupaten Boyolali yang sarat dengan berbagai barang yang berhubungan dengan susu, yoghurt dan keju.

Di Manakah Lokasi Cepogo Cheese Park?

Cepogo Cheese Park berlokasi di sepanjang Jalan Solo-Selo-Borobudur (SSB), tepatnya di Kabupaten Boyolali, Desa Genting, Kecamatan Cepogo. Tiket masuknya adalah 20.000 rupiah per orang. Semua wahana dalam permainan di dalam Cepogo Cheese Park ini berbayar. Harga tiket cukup Murah hanya berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000, tidak menguras kantong.

Cepogo Cheese Park merupakan wahana wisata edukasi yang ramah keluarga. Salah satu hal yang ditawarkan destinasi wisata ini adalah pesona alamnya. Area piknik menawarkan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu pada hari yang cerah.

Sebagai tempat wisata edukasi yang ramah keluarga, Tempat wisata ini juga memiliki banyak wahana. Ada banyak paket hewan termasuk domba, kuda poni, sapi, berang-berang, biawak, iguana, kelinci dan beberapa jenis unggas.

Selain itu, ada banyak permainan dan wahana ketangkasan. Seorang pengunjung dapat menunggang kuda, kereta kelinci, dan sepeda ATV miliknya untuk syuting permainan ketangkasan. Berikut daftar aktivitas wisata Cepogo Cheese Park yang bisa dilakukan pengunjung:

1. Foto

Fotografi adalah kegiatan umum yang dilakukan wisatawan di tempat wisata. Selain itu, Cepogo Cheese Park terletak di lereng Gunung Merbabu, sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. Jika cuaca sedang bagus, Gunung Merapi dan Merbabu menjadi latar yang sempurna untuk foto Anda. Gunung Lau juga terlihat di ufuk timur.

Bentuk bangunan dan tata letak kawasan satwa Cepogo Cheese Park juga menjadi lokasi foto yang Instagrammable. Ada juga pemotretan rumah hobbit, dan di filmnya ada petugas yang berpakaian hobbit dan kurcaci.

2. Berinteraksi dengan hewan

Hari ini, Taman Keju Sepogo memperkenalkan pengunjung ke berbagai binatang, termasuk kelinci, kuda poni, kambing, dan anak sapi. Wisatawan tidak hanya bisa melihat mereka dari luar pagar, tapi juga berinteraksi langsung dengan mereka, terutama anak-anak. Banyak kegiatan dengan binatang seperti fotografi dengan reptil (seperti iguana), menunggang kuda, memberi makan kelinci dan kambing.

3. Lakukan perjalanan seru

Selain menampilkan berbagai macam binatang, Cepogo Cheese Park menawarkan banyak permainan untuk dicoba. Pengunjung dapat mengendarai ATV, belajar memanah, dan menaiki kereta mainan untuk anak-anak.

4. Makan di restoran

Salah satu fasilitasnya di Cepogo Cheese Park memiliki restoran tempat Anda bisa mampir saat lapar atau haus. Ada banyak makanan dan minuman yang bisa kamu pesan seperti kopi, teh dan berbagai makanan lainnya.

5. Toko suvenir

Area Suvenir merindukan pengunjung saat mereka memasuki dan meninggalkan Cepogo Cheese Park. Wisatawan juga dapat membeli banyak oleh-oleh, terutama produk shimori seperti yogurt. Ada juga makanan masyarakat Sebugo dan sekitarnya, seperti keripik kentang.

Tips mengunjungi Cepogo Cheese Park

Jika Anda ingin mengunjungi Cepogo Cheese Park, simak tips yang terangkum di bawah ini.

1. Datanglah pada pagi atau sore hari

Cepogo Cheese Park buka pada WIB mulai pukul 08.00 hingga 17.30. Jika Anda berada di area tersebut, harap datang pada jam buka atau sore hari. Karena objek wisata ini berada di luar ruangan, pengunjung bisa datang pada siang hari untuk melakukan pemanasan. Selain itu, cuaca di kawasan Sepogo pada pagi hari yang biasanya cerah menjadi latar Gunung Merapi dan Merbabu yang indah.

2. Jika Anda datang pada pagi atau sore hari, harap membawa pakaian hangat

Di lereng Gunung Merbabu, udara di Cepogo Cheese Park terasa lebih sejuk, terutama pada pagi dan sore hari. Oleh karena itu, jika Anda datang pada pagi atau sore hari, harap siapkan jaket dan pakaian hangat untuk menghindari masuk angin.

3. Bawa payung

Payung merupakan barang penting bagi wisatawan yang berkunjung ke wahana outdoor wisata ini. Payung dapat melindungi Anda dari terik matahari di siang hari. Selain itu, karena hanya ada sedikit tempat berteduh, payung berguna jika tiba-tiba turun hujan.

4. Hati-hati saat melangkah

Wisatawan harus berhati-hati saat berjalan di jalan raya, terutama di kawasan satwa. Karena berada di lereng bukit, kondisi jalan tidak rata. Turis berjalan mondar-mandir.

5. Biaya Tiket Masuk

Biaya masuk ke Cepogo Cheese Park adalah Rp 20.000 per orang. Biaya berlaku untuk anak dengan tinggi di atas 80cm. Namun, untuk memberi makan hewan dan mencoba beberapa permainan, Anda harus membayar ekstra.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button