Wisata

4 Hal Unik Yang Akan Anda Temukan Di Pasar Kamu Deli Serdang, Nostalgia Seluruh Jajanan Tradisional!

Anda yang sedang berada di daerah Medan dan ingin merasakan liburan dengan keunikan tersendiri, maka Pasar Kamu Deli Serdang adalah pilihan yang tepat. Pasar Kamu Deli Serdang merupakan hasil kreativitas pemuda yang ada di daerah untuk mewujudkan pasar dengan keunikan sendiri. Anda akan menemukan banyak sekali jajanan tradisional dengan jumlah penjual mencapai ratusan.

Pasar ini sudah berdiri kurang lebih sejak 1,5 tahun yang lalu, sehingga sudah banyak yang datang dan merasakan suasana tradisional. Berikut adalah hal unik yang akan Anda temukan di Pasar Kamu Deli Serdang!

Terdapat 100-150 Pedagang Kuliner

Berbeda dengan pasar lain yang memiliki sedikit penjual makanan kuliner tradisional, di Pasar Kamu Deli Serdang kamu akan bertemu dengan 100 hingga 150 pedagang kuliner. Kuliner yang ada didominasi dengan menu tradisional Jawa dan Melayu. Tentu saja Anda akan mendapatkan banyak pilihan sehingga tidak perlu khawatir. Tersedia banyak sekali menu mulai dari makanan ringan, makanan berat, dan juga minuman tradisional.

Bahkan Anda juga akan menemukan banyak sekali makanan tradisional yang mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya. Hal ini tentu saja akan membuat banyak sekali informasi baru yang Anda terima. Pasar Kamu Deli Serdang sangat cocok menjadi destinasi wisata untuk anak-anak hingga orang tua. Anak-anak akan mengenal banyak sekali makanan tradisional yang menjadi budaya Indonesia. Orang tua akan mengenang kembali masa-masa dulu ketika bertemu dengan menu makanan tradisional. Pasar yang terletak di lahan luas dengan banyak pohon rindang akan membuat Anda semakin semangat.

Suasana Tradisional yang Sangat Kental

Hal unik selanjutnya yang akan Anda temukan ketika berkunjung ke Pasar Kamu Deli Serdang adalah suasana tradisional yang sangat kental. Tidak hanya menjual makanan tradisional, asosiasi pedagang dan juga pemuda yang mengelola Pasar Kamu Deli Serdang membuat suasana tradisional sangat kuat. Anda akan bertemu banyak sekali pakaian tradisional mulai dari kebaya dan baju adat lainnya. Selain itu, alunan musik tradisional juga terdengar di mana-mana.

Ketika membicarakan Pasar Kamu Deli Serdang, yang muncul di benak masyarakat bukan hanya makanan tradisional yang beragam tetapi juga suasana tradisional yang dibangun dengan sangat kuat. Hampir seluruh pedagang menggunakan pakaian tradisional yang akan membuat Anda merasakan perbedaan besar dengan pasar lainnya.

Selain pakaian tradisional dan juga alunan lagu, ada beberapa pertunjukan tradisional yang kerap ditampilkan untuk pengunjung. Anda bisa menikmati sarapan dengan menonton pertunjukan ini sehingga tidak terlewat satu hal menarik yang ada di Pasar Kamu Deli Serdang.

Harga yang Terjangkau

Tentu saja banyak sekali yang penasaran dengan harga makanan yang ada di Pasar Kamu Deli Serdang. Harga makanan yang ada di sini sangat terjangkau sesuai dengan konsep yang digunakan. Anda tidak perlu khawatir harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk satu menu, karena seluruh harga yang ada sudah disesuaikan.

Hal unik yang hanya akan Anda temukan di Pasar Kamu Deli Serdang adalah alat bayar atau alat jual beli menggunakan Tempu. Tempu dapat Anda beli ketika masuk ke pasar dengan Rp2000 untuk satu Tempu. Tentu saja hal ini akan memudahkan Anda dan penjual, karena bisa langsung membeli semua menu yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan uang dari dompet.

Tidak perlu khawatir apabila Tempu yang sudah Anda beli sisa dan tidak habis, karena akan ada loket untuk melakukan pengembalian Tempu dengan uang yang sama.

Banyak Atraksi Menarik

Apabila Anda takut akan merasa bosan dengan suasana pasar, maka Pasar Kamu Deli Serdang menawarkan atraksi menarik. Anda bisa mencoba kegiatan berkuda yang juga ada di sini sehingga liburan Anda terasa sangat berbeda. Bagi Anda yang ingin hasil foto dengan kualitas tinggi, maka Anda bisa menggunakan jasa dari foto keliling yang selalu siap untuk Anda. Banyak permainan tradisional yang bisa anak-anak coba sehingga hal ini tidak hilang begitu saja.

Anda yang ingin menginap di sekitar Pasar Kamu Deli Serdang bisa langsung menuju pihak yang menawarkan homestay. Hal ini tentu saja akan membuat kamu bisa semakin mudah datang ke Pasar Kamu Deli Serdang keesokan harinya apabila masih merasa penasaran.

Informasi di atas berkenaan dengan hal unik apa saja yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke Pasar Kamu Deli Serdang bisa menjadi referensi liburan selanjutnya. Tidak perlu bingung atau kehabisan ide, karena Sumatera Utara memiliki banyak keunikan yang akan membuat liburan Anda berbeda. Mengunjungi Pasar Kamu Deli Serdang akan membuat Anda secara tidak langsung membantu UMKM yang ada di daerah Deli Serdang. Tentu saja hal ini akan membuat banyak pihak bangkit kembali dan meningkatkan sektor ekonomi Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button