Wisata

4 Hal Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Pantai Ngurbloat Kei Kecil

Kei Kecil terkenal dengan Pantai Ngurbloat Kei Kecil (atau Pasir Panjang) – pantai yang sangat luas di pesisir timur, yang menjadi favorit para pecinta fotografi. Pasir putih sepanjang tiga kilometer begitu halus sehingga Anda ingin menutupi diri Anda dengan itu.

Pasirnya sangat halus di sini sehingga National Geographic menjuluki Pantai Ngurbloat sebagai “pasir pantai terlembut di Asia”. Jika Anda suka berenang dalam pengasingan, snorkeling, dan bermalas-malasan di tempat tidur gantung tanpa teman selain matahari terbenam jeruk keprok, Anda akan menemukan surga di Pasir Panjang.

Pantai Ngurbloat umumnya memiliki perairan yang tenang dengan berbagai nuansa biru kehijauan, menjadikan pemandangan yang indah untuk dinikmati bersama Anda. Ngurbloat juga merupakan tempat yang bagus untuk mengamati para nelayan yang bertualang ke laut lepas saat matahari terbenam. Saat siang berganti malam, Pantai Ngurbloat menjanjikan salah satu sunset paling romantis di atas hamparan luas pasir putih keemasan.

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengunjungi pulau Kei untuk Ngurbloat atau pantai lainnya, perhatikan bahwa Anda dapat terbang langsung ke Kei Kecil yang memiliki bandara domestik yang terhubung dengan baik. Sebagai alternatif, Anda dapat mencapai Kei Kecil dari Ambon (ibu kota dan pulau provinsi Maluku) dengan menyewa kapal pribadi bersama Islander.

4 Hal Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Pantai Ngurbloat Kei Kecil

Liburan harus menampilkan tujuan liburan yang baik, pendamping, dan nuansa yang sempurna. Sebagai referensi ada Pantai Ngurbloat Kei Kecil di Kabupaten Maluku Tenggara. Tepatnya berada di Tual dan masuk dalam Kepulauan Kei. Pantai ini terkenal dengan pasir dan keindahannya yang terbaik. Bahkan, pasir pantainya dianggap paling halus di Indonesia!

Dengan pasir putihnya yang selembut tepung, bahkan Lonely Planet pun menyatakan Artinya pengunjung tidak akan merasakan apa-apa saat berjalan di atasnya, karena tekstur pasirnya yang murni dan lembut. Belum lagi pantai ini cocok untuk bermain pasir, jalan-jalan, jalan-jalan di pantai, dan olahraga air.

1. Nuansa Pantai Yang Indah

Dengan pasir putihnya yang selembut tepung, bahkan Lonely Planet pun menyatakan bahwa pasir di Pantai Ngurbloat merupakan pasir terbaik di dunia. Pantai Ngurbloat dianggap sebagai kawasan pesisir paling terkenal di Kepulauan Kei, karena memiliki pasir terbaik dan pemandangan laut yang indah.

Panjang pantai kurang lebih 5 km dan menampilkan formasi pohon kelapa di bibir pantai. Dengan nuansa yang apik dan pemandangan yang memukau, pantai ini tampil cukup memukau, terutama bagi mereka yang menyukai olahraga air. Juga, lingkungan seperti itu cocok untuk mereka yang ingin menghilangkan stres dan beban hidup. Berkat suasana yang berangin.

2. Menjelajahi Pantai Ngurbloat

Nama lain dari Pantai Ngurbloat adalah “Pantai Pasir Panjang” yang artinya pantai panjang. Pasalnya, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan indah, dengan ukuran mencapai 5 km. Ini menjelaskan mengapa berjalan di pantai menjadi aktivitas paling umum di pantai.

Wisatawan bisa menikmatinya dengan menyaksikan formasi pohon kelapa dan merasakan hembusan angin yang kencang. Bagaimanapun, ini adalah pantai yang sempurna dengan pemandangan luar biasa dan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan. Setiap orang mampu menghilangkan beban dalam sekejap.

3. Keindahan Bawah Laut

Setelah Anda menikmati jalan-jalan di pantai, sekarang saatnya menjelajahi laut. Air yang tenang dan hangat membuat lingkungan yang sempurna untuk menyelam dan snorkeling. Itu berarti wisatawan tidak akan terdampar oleh ombak saat menikmati air.

Di bawah laut, keindahan terumbu karang tak pernah berhenti memukau semua orang. Bahkan mungkin bagi pemula untuk menikmati menyelam, karena jarak pandangnya bagus. Sebagai alternatif, snorkeling sudah cukup untuk menjelajahi pesona bahari tersebut. Yang dibutuhkan wisatawan adalah perlengkapan yang tepat, termasuk sirip, pengukur tekanan, topeng, snorkeling, dll.

4. Wisata Makanan Yang Enak

Selanjutnya, saatnya menikmati makanan enak di dekat pantai. Pengunjung diperbolehkan membawa jajanan dan makanan ke pantai, asalkan tetap memperhatikan lingkungan. Ada aturan utama saat makan di pantai, yaitu “jangan pernah membuang sampah sembarangan”.

Hanya karena tidak ada tempat sampah di Pantai Ngurbloat, bukan berarti Anda bisa membuang sampah sembarangan. Sebagai ide, bawalah kantong plastik agar Anda bisa memasukkan sampah dan membuangnya nanti.

Atraksi Terdekat

  1. Pulau Bair
  2. Pulau Kei Kecil
  3. Pulau Duro

Bagaimana Menuju Ke Pantai Ngurbloat Kei Kecil

Dari Jakarta, tujuan utama pasti Kota Langgur. Terletak di Pulau Kei Kecil dan jenis transportasi terbaik adalah pesawat terbang. Dalam hal ini, Anda harus menuju ke Bandara Dumatubin dari Jakarta.

Selanjutnya, naik feri di Pelabuhan Kur (Desa Lokwirin) dan menuju ke Tual. Begitu sampai di sana, perjalanan terakhir memakan waktu sekitar 30 menit menuju Pantai Ngurbloat Kai Kecil (Pantai Pasir Panjang).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button