Wisata

4 Alasan Mengapa Pulau Siba Harus Menjadi Destinasi Wisata Anda Selanjutnya!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Sumatera Utara adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak sekali tempat wisata unik. Mulai dari tempat wisata dengan nuansa kota, alam, hingga pulau-pulau kecil yang menarik perhatian. Salah satu pulau yang saat ini menjadi destinasi wisata adalah Pulau Siba.

Anda bisa mengunjungi Pulau Siba kapanpun karena pengelolaannya yang sangat baik. Pulau Siba merupakan destinasi wisata yang masih berada di sekitar Medan Belawan. Berikut adalah alasan mengapa Pulau Siba harus menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya!

1. Fasilitas yang Lengkap

Alasan pertama mengapa Anda harus mengunjungi Pulau Siba adalah fasilitas yang sangat lengkap. Lupakan gambaran tentang destinasi wisata baru yang masih sangat minim fasilitas sehingga membuat Anda merasa tidak nyaman. Di sini, semua fasilitas dikelola dengan baik sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir. Mulai dari transportasi laut menuju Pulau, toilet, Villa, hingga yang lainnya tersedia dengan sangat mudah.

Anda bisa menjadikan Pulau ini sebagai tempat beristirahat dari segala hiruk piruk kota dan pekerjaan Anda. Tentu saja villa yang ada bisa Anda sesuaikan dengan keinginan sehingga tidak perlu memikrikan  hal ini. Biaya yang sangat murah dan juga banyaknya atraksi wisata lain bisa membuat Anda merasakan liburan singkat yang tidak terlalu jauh dengan mudah.

Liburan seorang diri ataupun dengan keluarga akan terasa sangat menyenangkan karena Anda memilih Pulau Siba sebagai destinasi. Biaya yang harus Anda keluarkan juga tidak terlalu mahal sehingga tidak akan membuat Anda khawatir.

2. Restoran Seafood yang Menggugah Selera

Anda juga tidak perlu memikirkan masalah wisata kuliner, karena Pulau Siba memiliki restoran Seafood yang sangat menggugah selera. Berada di daerah pesisir dengan banyaknya sumber makanan laut membuat Pulau Siba memiliki beberapa restoran dengan menu khusus seafood. Anda yang merasa penasaran dan ingin mencoba seafood segar yang langsung diolah bisa menjadikan Pulau Siba sebagai tujuan wisata saat ini juga.

Mengunjungi Pulau Siba membuat Anda merasakan sensasi liburan yang sangat berbeda dengan tempat lainnya. Hal ini dikarenakan semua masih sangat alami dan juga jumlah pengunjung yang tidak akan membuat Anda merasa kesulitan karena terlalu ramai. UMKM yang ada di Pulau Siba juga akan sangat terbantu karena Anda memilih untuk berlibur di sini.

Tidak harus menginap apabila Anda ingin merasakan seluruh suasana Pulau Siba yang sangat menenangkan ini, karena siapapun bisa datang dan menikmatinya.

3. Sunset dan Sunrise yang Indah

Hal selanjutnya yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke Pulau Siba adalah pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang sangat indah. Tentu saja Anda akan melihat hal ini secara langsung dan lebih dekat daripada biasanya. Bagi Anda yang memburu sunset dan juga sunrise, maka Pulau Siba adalah lokasi yang tepat untuk Anda.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah untuk bisa mendapatkan sunrise tentu saja dibutuhkan jam yang sangat pagi. Pilihan terbaik agar Anda tidak ketinggalan sunrise adalah dengan menginap di Villa yang ada. Anda bisa menikmati sunrise kapan saja asal bangun sesuai waktu sunrise muncul. Sama halnya dengan sunset yang akan Anda nikmati pada sore hari, pastikan Anda sudah mengatur waktu pulang dari Pulau ini sebelumnya.

Sunset dan Sunrise akan menjadi milik Anda dengan sangat mudah ketika menjadikan Pulau ini sebagai tempat liburan.

4. Dibuka Untuk Umum

Masih berhubungan dengan hal sebelumnya, salah satu hal yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan di Pulau Siba adalah pulau ini dibuka untuk umum. Anda tidak diwajibkan untuk menginap karena semua fasilitas yang ada bisa digunakan dengan mudah. Tentu saja hal yang harus Anda perhatikan adalah jadwal speed boat yang ada dengan biaya Rp100.000 per orangnya. Perjalanan hanya memakan waktu 25 menit saja sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama.

Anda bisa melanjutkan wisata dengan masuk ke Area Pulau, tarif untuk masuk adalah Rp30.000 dengan keuntungan sudah bisa menikmati seluruh wahana yang sudah disediakan. Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa banyak orang memilih liburan di sini adalah Pulau Siba masih menjadi tempat liburan yang jarang diketahui. Sehingga Pulau Siba adalah hidden gem untuk tempat liburan baru yang harus Anda coba.

Informasi di atas berkenaan dengan alasan mengapa Anda harus memutuskan untuk berlibur di Pulau Siba akan membuat Anda semakin yakin. Tidak perlu berlibur ke tempat yang sangat jauh karena di sekitara Belawan masih banyak tempat wisata menarik. Pulau Siba bisa Anda jadikan sebagai referensi apabila akan merencanakan tempat liburan selanjutnya. Akses yang mudah dan banyaknya atraksi untuk berlibur akan Anda nikmati ketika tiba di Pulau Siba.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button