[VIDEO] Begini Kemeriahan Karnaval Pesona Danau Toba 2017

Alex Siagian | Minggu, 10 September 2017 21:09:14

Sejak pelaksanaan karnaval tahun lalu yang berlangsung sukses di Toba Samosir dan dihadiri Presiden Jokowi, pemerintah berupaya untuk terus menggelar acara yang sama setiap tahunnya.

Tahun ini, tepatnya Minggu 10 September lalu, acara yang sama juga digelar. Meski tidak dihadiri oleh Presiden seperti tahun lalu, masyarakat tetap terlihat sangat antusias.

Arak-arakan mobil hias karnaval yang dihadiri oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan juga Menteri Pariwisara Arif Yahya, dimulai dari Jl.Tarutung Km 2, Sopo Surung Balige dan finish di Jl. Sisingamangaraja, tepatnya di depan Bank Sumut, Balige.

Rute sepanjang 2,7 Km itu terlihat dipadati masyarakat Toba Samosir, bahkan dari kabupaten. Riuh warga memanggil nama Luhut Binsar Panjaitan terdengar sepanjang jalan.

Masyarakat yang berbaris juga kian semangat karena Menko Kemaritiman dan Menteri Pariwisata serta Gubernur Sumut dan jajaran Pemkab Tobasa juga membagi-bagikan kaos sepanjang jalan.

Acara ini juga turut diramaikan oleh artis ibu kota, seperti host kenamaan, Roby Purba, Jojo, alumsi Idola Cilik, serta artis lokal lainnya. Bagi kalian yang tidak dapat mengikuti pesta karnaval tahun ini, jangan kawatir, karena kami akan menghimpun keriuhan dan keramaian karnaval kemerdekaan pesona danau toba tahun ini.

Saksikan videonya di atas!