Anak Medan Tunjukkan Video Terbuka untuk Jokowi Soal Jalan Rusak

Coky Simanjuntak | Senin, 24 Juli 2017 08:07:06

Banyaknya jalan rusak di pusat Kota Medan, membuat Ghandy November gerah. Mahasiswa Unimed ini pun lantas merekam video sambil mengendarai sepeda motor (motovlog) untuk menunjukkan jalan-jalan rusak di Medan kepada Presiden Jokowi.

"Bagaimana orang Medan mau menuntut ilmu ke negeri China, kalau mau ke Unimed saja jalannya kayak gini Pak,” ucap Ghandy dalam video berdurasi 8 menit 58 detik yang diambil pada 20-21 Juli 2017 ini.

Dalam video yang diupload di Youtube pada 21 Juli 2017 itu, Ghandy juga menulis sebuah pesan untuk Presiden Jokowi. Begini lengkapnya:

Kepada Yth Bapak Presiden Jokowi,

Mohon maaf dengan segala kerendahan hati. Ini hanyalah cara saya menyampaikan aspirasi yang mungkin juga dirasakan oleh Sebagian besar warga Medan. Kami hanya ingin menyampaikan bagaimana kondisi jalanan di kota ini yang sebenarnya. Jalanan yang saya tampilkan di video sudah sangat lama terabaikan, bahkan ada yang sampai belasan tahun tidak di perbaiki dengan serius.

Sebagian besar warga Medan merasa pesimis dengan pemerintahan di kota ini, sebab itulah saya menyampaikan informasi ini kepada Bapak Presiden. Walaupun saya tidak tahu apakah video ini akan sampai atau tidak ke hadapan Bapak. Tapi hanya inilah yang bisa saya perbuat untuk kota ini. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi Bapak Presiden dan keluarga. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.