Wartawan Marga Simanjuntak Tewas Ditikam Berkali-kali

Tuntun Siallagan | Rabu, 29 Maret 2017 16:03:29

Ruang autopsi RS Bhayangkara, Medan/istimewa
Ruang autopsi RS Bhayangkara, Medan/istimewa

Warga yang berada di seputaran Jalan Medan-Binjai Km 13,5, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara mendadak heboh, Rabu (29/3) sekitar pukul 07.30 WIB. Pasalnya, seorang pria tiba-tiba ditikam berkali-kali oleh para pelaku di lokasi.

Informasi yang dihimpun batakgaul.com di lokasi, kejadian bermula saat korban, Amran Parulian Simanjuntak (35), seorang wartawan media cetak mingguan, mengikuti anaknya ke sekolah yang sengaja disuruhnya dibonceng oleh abang kandungnya sendiri.

Korban sengaja mengikuti dari belakang karena curiga akan ada yang melakukan pencegatan terhadap anaknya. Dan ternyata betul, usai sang anak dihantar oleh abangnya, korban langsung dicegat beberapa orang pelaku di lokasi. Saat itulah korban langsung ditikam sebanyak 6 kali.

"Saat itulah dia dibunuh. Aku dapat kabar dari guru sekolah anaknya," ujar Renova Simanjuntak (45), kakak kandung korban, kepada wartawan.

Renova Simanjuntak, kakak korban (tengah)/istimewa

Setelah menikam korban, para pelaku pun langsung melarikan diri. Warga yang berada di lokasi ketakutan dan hanya melihat saja. Selanjutnya, warga sekitar pun menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Sunggal.

"Setelah mendapat kabar, kami langsung ke lokasi, tapi jalanan macet hingga kami terlambat," tambahnya.

Sebelum keluarga korban tiba di lokasi, pihak kepolisian sudah lebih awal tiba. Kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selanjutnya membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara di Jalan Wahid Hasyim, Medan.

Menurut Renova, kasus pembunuhan adiknya ini berkaitan dengan pemberitaan.

Bagaimana ceritanya?