Walau Hujan, Anak Medan Tetap Semangat Nyalakan Lilin untuk Ahok

Tuntun Siallagan | Jumat, 12 Mei 2017 06:05:45

Pendukung Ahok di Medan menyalakan lilin walau hujan/tuntun
Pendukung Ahok di Medan menyalakan lilin walau hujan/tuntun

Ribuan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkumpul di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/5) malam. Meskipun diguyur hujan, mereka tetap melakukan aksi damai dengan menyalakan lilin dan menyenyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Pantauan batakgaul.com di lokasi acara, pendukung Ahok tersebut rata-rata mengenakan pakaian serba berwarna hitam.

"Bebaskan Pak Ahok, bebaskan Pak Ahok," teriak mereka berkali-kali tentang idolanya yang dipenjara setelah divonis 2 tahun akibat kasus penistaan agama.

Sebagian peserta aksi berteduh di selasar gedung/tuntun

Walaupun hujan, ribuan orang yang hadir tampak tetap bersemangat. Namun, aksi damai tersebut terkesan kurang terkoordasi.

Hal ini lantaran tidak adanya pemimpin aksi. Mereka umumnya hanya menyanyikan lagu dan diikuti yang lain. Begitu juga saat menyalakan lilin.

Informasi yang diterima, tidak adanya pemimpin aksi tersebut lantaran tidak mendapat izin dari pihak kepolisian. Para koordinator aksi sebenarnya sudah bertemu dengan pihak kepolisian. Namun karena izin belum keluar, mereka pun memundurkan aksi tersebut hingga tanggal yang tidak bisa ditentukan.

Akan tetapi karena brosur aksi sudah sempat beredar, kedatangan warga pun tak terbendung. Bahkan, mereka datang dari luar Kota Medan.

Bagaimana ceritanya?