Wakili Jokowi, Luhut Pandjaitan Hadiri Natal di Doloksanggul

Coky Simanjuntak | Senin, 26 Desember 2016 22:12:33

Menko Luhut Pandjaitan dan beberapa pejabat negara di Natal Nasional, Doloksanggul/FB
Menko Luhut Pandjaitan dan beberapa pejabat negara di Natal Nasional, Doloksanggul/FB

Puluhan ribu orang menghadiri perayaan Natal Nasional di Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (26/12) siang. Presiden Jokowi yang batal hadir diwakili oleh Menko Maritim Luhut Pandjaitan.

Hadir juga Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum Panitia Natal Nasional Enggartiasto Lukita, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang juga Ketua Pelaksana, Dumoly Freddy Pardede, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan sejumlah kepala daerah lain di Sumut.

Menko Maritim Luhut Pandjaitan (kanan) dan Mendag Enggartiasto Lukita (kiri)/FB 

Dalam sambutannya, Luhut mengatakan toleransi beragama adalah hal yang utama agar bangsa ini tidak terjerumus pada perpecahan. 

"Kita sudah mulai menindak pihak-pihak yang mencoba menggunakan upaya-upaya memecah bangsa ini,” kata Luhut.

Pengkotbah dalam Natal yang bertema 'Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, Yaitu Kristus, Tuhan, di Kota Daud (Lukas 2:11)' ini adalah Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Dr. Henriette Tabita Hutabarat Lebang.

Sejumlah artis Batak juga hadir dalam acara ini, seperti Victor Hutabarat dan Lea Simanjuntak. Sementara pembawa acara dalam Natal Nasional ini adalah Ronny Sianturi dan Helen Sinaga.

SPONSORED
loading...