Wah! Anak Medan Parlin Sihotang Ngaku Temukan Obat HIV

Jordan Silaban | Selasa, 27 September 2016 18:09:33

Ilustrasi HIV
Ilustrasi HIV

Seorang warga Kota Medan, Sumatera Utara, Parlin Sihotang mengaku telah menemukan obat ramuan penyembuh penyakit kronis termasuk bagi penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Parlin menjelaskan, ramuan tersebut merupakan produk bioteknologi permentasi yang disebut "E-12".

Ramuan tersebut dibuat dari ekstrat buah yang dipermentasikan sehingga menjadi obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kronis.

Selain HIV, ramuan tersebut juga diakuinya dapat menyembuhkan penyakit kronis seperti diabetes, kanker, dan kecanduan terhadap narkoba.

Parlin Sihotang mengaku mendapatkan ide membuat ramuan tersebut setelah menyelesaikan S-2 dalam sumber pengelolaan lingkungan di Universitas Sumatera Utara (USU).

Menurutnya, ramuan tersebut telah diuji coba di laboratorium Institut Pertanian Bogor (IPB), Kementerian Lingkungan Hidup, dan laboratorium kesehatan pada tahun 2014.

"Hasilnya, ecoli sama dengan nol, zat berbahaya dalam tubuh hilang karena ketika ramuan itu masuk dalam tubuh, langsung mencari bakteri yang berbahaya,” kata Parlin wartawan di gedung DPRD Sumut di Medan, seperti dikutip Antara, Selasa (27/9).

Secara pribadi, pria kata Parlin, ramuan tersebut telah diberikan kepada sejumlah tokoh yang memberikan testimoni yang mengakui khasiatnya.

"Ramuan itu juga sudah diperkenalkan ke Mabes Polri dan BNN," kata pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sumut tersebut.