Vocal Group 'Bonapasogit’ Ramaikan Natal di Kanada

Coky Simanjuntak | Selasa, 20 Desember 2016 15:12:13

Natal bersama KJRI Vancouver, Kanada/kemlu.go.id
Natal bersama KJRI Vancouver, Kanada/kemlu.go.id

Orang-orang Batak perantauan di luar negeri hampir selalu tampil dalam perayaan Natal di negara tempat tinggal mereka. Misalnya saja dalam Natal yang digelar KJRI Vancouver di Michael J. Fox Theatre, Burnaby, Kanada.

Adalah 'Bonapasogit Vancouver Vocal Group’ yang berasal dari komunitas Batak di Vancouver, Kanada, turut memeriahkan acara hiburan Natal, Jumat (16/12).

Natal Bersama KJRI Vancouver tahun ini mengangkat tema "True Light” dan dihadiri oleh kurang lebih 400 masyarakat Indonesia di Vancouver dan sekitarnya.

Acara perayaan natal tersebut diisi dengan doa bersama, sambutan Ketua Panitia Natal Bersama 2016 dan sambutan Konsul Jenderal RI yang dilanjutkan dengan penampilan acara musik, drama dan doa bersama. 

Dalam kesempatan tersebut juga diputar rekaman video kegiatan kelompok Bathesda Ministry of Love yang selama ini aktif melakukan layanan sosial bagia para ‘homeless' di kawasan East Vancouver dan di Indonesia.

(LIHAT VIDEO: Lagu-lagu Batak Warnai Perayaan Natal di Swiss)

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI mengajak seluruh warga masyarakat Indonesia untuk meningkatkan persaudaraan, saling menghormati, solidaritas, dan toleransi. 

Konjen RI menambahkan bahwa natal merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada komunitas gereja Indonesia di Vancouver yang kerap menyelenggarakan kegiatan amal untuk membantu sesama masyarakat baik di Vancouver maupun di tanah air.

Acara hiburan juga menampilkan drama natal yang dibawakan oleh para mahasiswa Indonesia. Drama singkat yang berjudul "True Light" mengisahkan perjuangan manusia yang melawan berbagai macam godaan dalam kehidupan di dunia cukup memberikan kesan bagi masyarakat Indonesia yang hadir pada acara perayaan natal tersebut. 

Menjelang akhir acara para Pimpinan Gereja-gereja Indonesia di BC memimpin doa bersama bagi Indonesia. Acara perayaan natal ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama.

Sebagaimana tahun sebelumnya Perayaan Natal Bersama tahun 2016 diselenggarakan atas kerja sama 8  gereja-gereja Indonesia di Provinsi British Columbia yaitu Bethany Indonesian Church (BIC), Gereja Injil Indonesia (GII), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), International Full Gospel Fellowship (IFGF), Vancouver Indonesian Seventh Day Adventist Fellowship (VISDAF), House for All Nations (HFAN), Umat Katolik Indonesia BC (UKI) dan Vancouver City Blessing (VCB).

SPONSORED
loading...