Tusuk Polisi Indonesia, Bule Eks Fighter Akhirnya Ditembak Mati!

Ester Napitupulu | Senin, 02 Mei 2016 03:05:43

Amokrane Sabet/polda-bali.com
Amokrane Sabet/polda-bali.com

Amokrane Sabet (49), warga negara Prancis yang sering membuat onar di Bali, akhirnya tewas setelah ditembak mati oleh polisi, Senin (2/5) siang. Penembakan dilakukan setelah bekas petarung Mixed Martial Art (MMA) ini berusaha kabur setelah menusuk anggota polisi.

Sabet menyabet polisi dengan sebilah pisau di bagian dada. Korban polisi kini masih belum sadarkan diri dan masih dalam perawatan di RSUP Sanglah.

Nama Amokrane Sabet sudah tidak asing di telinga sebagian warga Bali. Sejumlah catatan keonaran yang dilakukan Amokrane ini membuat penduduk dan wisatawan lain resah. (LIHAT: Detik-detik Bule Penusuk Polisi Indonesia Ditembak Mati!)

Pada pertengahan 2015, pria dengan tinggi 2 meter dan berbadan kekar penuh tato ini, pernah makan di sebuah restoran Berawa, Bali Utara, tapi tidak bayar.

Tidak malu dengan perbuatan itu, warga negara Prancis tersebut justru datang kedua kalinya ke restoran yang sama. Alhasil, dia diusir. Bukannya sadar, dia malah mengancam akan menyakiti satpam restoran yang mengusirnya tersebut.

Tak cuma itu, petarung yang terkenal dengan nama Kiane Sabet itu juga pernah melakukan pelecehan melalui kata-katanya. “Istrimu cantik, boleh aku pinjam?” kata Amokrane pada seorang pejalan kaki. Dia juga suka ugal-ugalan di jalanan dan menganggu wisatawan lain.

Atas perbuatannya, Amokrane pernah beberapa kali dilaporkan ke polisi. Terakhir dia dilaporkan ke Polsek Kuta Utara karena berkendara mobil ugal-ugalan sehingga mengancam pengendara lalin di Pantai Derawa.

Dia lantas mendapat panggilan dari kepolisian pada 7 April 2016 yang lalu. Namun, alih-alih memenuhi panggilan, dia malah merobek surat panggilan tersebut. (BACA: Sering Buat Onar, Bule Kekar Ini Tak Takut Polisi Indonesia!)

Amokrane Sabet memukuli lawannya/ucmma.com

Untuk diketahui, Amokrane sudah pensiun dari ajang tarung bebas MMA pada 2011. Rekor petarung dari klub London Cage Fighter di panggung MMA berdasarkan catatan Sherdog adalah 1 kali menang dan 3 kali kalah.

Kiprahnya di panggung MMA tidak begitu cemerlang. Dia gagal meraih juara MMA setelah dikalahkan Ben Smith dalam perebutan gelar kelas Heavy Weight pada tahun 2010 lalu. Amokrane yang agresif mengandalkan pukulan, justru di-KO-kan oleh kuncian maut Ben Smith.