Tewas Kecelakaan Bus, Calon Pengantin Boru Hendak Pamit ke Teman

Tulus Sibuea | Selasa, 18 Oktober 2016 11:10:08

Jenazah Tutur Novita Sari Boru Hutabarat/batakgaul
Jenazah Tutur Novita Sari Boru Hutabarat/batakgaul

Tutur Novita Sari Boru Hutabarat (26) tewas dalam kecelakaan bus di Jalinsum Labuhanbatu Selatan, Sumut, Sabtu pekan lalu. 

Menumpang bus nahas Bintang Utara bersama calon suaminya, Maranci Situmorang, Tutur sedianya hendak menuju Kerinci, Jambi, tempat korban merantau selama ini.

“Mereka dari Samosir, terus mau pulang kembali ke Kerinci untuk permisi dari perusahaan dan teman-teman,” kata soerang warga di sela-sela pemakaman Tutur di Dusun Aek Rangat, Kelurahan Partali Toruan, Tarutung, Tapanuli Utara, Senin (17/10).

(BACA: Mau Nikah Sepekan Lagi, Boru Hutabarat Tewas dalam Kecelakaan Bus)

Isak tangis pecah saat pemakaman Tutur Boru Hutabarat/batakgaul

Namun nahas, bus Bintang Utara yang ditumpangi calon pengantin itu tabrakan dengan bus Medan Jaya yang datang dari arah berlawanan. Maranci Situmorang, calon pengantin pria, mengalami luka berat.

Total empat orang tewas seketika dalam kecelakaan tersebut. Selain Tutur, korban tewas lain adalah  Nusiah Boru Sinambela (Bintang Utara), Rinawati (Medan Jaya) dan Dini Andriani (Medan Jaya).

(BACA: Inang: Nasibku Seperti Ini, Boru yang Akan Kunikahkan Meninggal)

Pelaksana tugas Kapolsek Torgamba AKP Guntur Siagian, yang dihubungi mengatakan kedua sopir bus tersebut melarikan diri, dan petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut.

"Belum diketahui pihak mana yang menjadi tersangka, karena kedua sopir bus tersebut melarikan diri, saat ini masih dalam proses tindaklanjut," katanya.