Teroris Pembunuh Aiptu Martua Sigalingging Terkait ISIS

Coky Simanjuntak | Minggu, 25 Juni 2017 23:06:08

Ilustrasi ISIS/liputan6.com
Ilustrasi ISIS/liputan6.com

Pelaku penyerangan pos penjagaan di Markas Polda Sumatera Utara terindikasi anggota jaringan kelompok bersenjata ISIS. Serangan itu mangakibatkan Aiptu Martua Sigalingging tewas akibat tikaman benda tajam.

Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amleza Dahniel mengatakan, indikasi keterlibatan dua pelaku dengan ISIS diketahui dari ucapannya saat melakukan penyerangan.

Pihak kepolisian juga telah mengetahui identitas pelaku yang berjumlah dua orang tersebut. Termasuk rumah pelaku yang telah digeledah pihak kepolisian.

(DAPATKAN KAOS: NKRI Harga Mati, Batak Harga Diri)

Dalam penggeledahan rumah pelaku tersebut, pihak kepolisian menemukan beberapa dokumen tentang ISIS, termasuk senjata tajam, bendera dan video tentang ISIS.

"Disebutkan juga pelaku pernah ke luar negeri, Syria," kata Kapolda tanpa menyebutkan nama pelaku dan lokasi rumahnya, seperti dikutip Antara, Minggu (25/6).

Menurut Rycko, dalam pemeriksaan di tempat kejadian perkara, pihaknya menemukan dua pisau dapur yang masih baru. Satu pisau didapatkan dari tangan pelaku yang tewas ditembak, sedangkan satu lagi di tangan pelaku lain yang mengalami luka tembak.

Selain itu, pihaknya juga menemukan linggis, minyak bensin, dan korek api. Untuk apa?