Tabrak Truk Pertamina, Pegawai BUMN Marga Manik Tewas di Tobasa

Jordan Silaban | Minggu, 02 Oktober 2016 22:10:17

Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan

Borris Power Manik (25), seorang pegawai BUMN, tewas seketika setelah mobil yang dikemudikannya bertabrakan dengan mobil tangki di Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba Samosir, Minggu (1/10).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting menjelaskan, truk tangki bernomor polisi BK 8069 WO yang datang dari arah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, menuju Kota Medan, itu adalah milik Pertamina.

Borris, si pengemudi mobil BK 1134 KF, adalah warga Desa Delitua Timur, Kabupaten Deliserdang. Sedangkan sopir mobil tangki, Lister Leo Gurning (34), warga Desa Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah tidak mengalami luka-luka.

Adapun dua teman korban bernama Richard M Situemang (28) dan Richard Hamonangan Saragih (28) yang ikut dalam perjalanan tersebut mengalami luka serius.

Richard M Situemang, warga Desa Sei Balai, Kabupaten Batubara tersebut mengalami luka robek di kepala seblah kiri, patah tulang paha kanan, luka dan robek kaki kanan.

Adapun Richard Hamonangan Saragih, warga Desa Bangun Raya Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, mengalami robek pelipis kanan dan kiri,luka robek di kepala,luka robek kaki kanan dan kiri, dan patah tulang kaki kiri.

Kedua teman korban yang juga karyawan BUMN tersebut dibawa ke RSU Glori Hotrina Medistra, Kecamatan Laguboti, Toba Samosir.

Setelah membawa korban ke RS, pihak kepolisian melakukan olah TKP, termasuk meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.