Siswa SD Boru Bangun Tewas Diterjang Angin Puting Beliung 

Jordan Silaban | Minggu, 10 Juli 2016 13:07:44

Ilustrasi Puting Beliung/kln
Ilustrasi Puting Beliung/kln

Angin puting beliung kembali melanda wilayah Sumatera Utara. Di kawasan Dusun IX Sukadame, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, puting beliung menyebabkan satu warga tewas. 

Dalam bencana yang terjadi Jumat (8/7) sekitar pukul 18.00 WIB itu sejumlah rumah penduduk juga rusak serta sejumlah pohon tumbang.

Kepala Kepolisian Sektor Kuala AKP Muliono korban jiwa bernama Indah Lestari Beru Bangun (8), siswa kelas 2 sekolah dasar.

“Tewas karena tertimpa pohon tumbang akibat angin puting beliung," kata  Muliono, kemarin.

Dari pengumpulan data dan informasi di lapangan, korban saat itu sedang memasukkan kambing milik orangtuanya bersama abangnya Sentosa Bangun (10). Saat itu sedang terjadi hujan deras dan angin kencang.

Saat korban sedang mengikat kambing di dalam kandang, tiba-tiba angin puting beliung datang dan menumbangkan pohon aren yang ada di sekitar kandang kambing tersebut sehingga korban terjepit di kandang kambing. 

Tidak lama pohon aren yang satu lagi tumbang yang juga menimpa kandang kambing itu.

"Korban meninggal dunia di tempat kejadian sementara abang korban berhasil selamat," katanya.

(BACA: Johanes & Gloria Simamora Tewas Diterjang Air Bah di Kolam Abadi)

Adapun rumah warga yang mengalami kerusakan berat maupun ringan yaitu milik Suranta Ginting mengalami rusak berat tertimpa pohon kelapa yang tumbang, rumah Wagianto, Pulung Sitepu, Hasanuddin, Ngatino, Bela Sitepu mengalami rusak ringan yaitu atap sengnya rusak.

Muliono juga mengungkapkan korban yang meninggal dunia Indah Lestari Beru Bangun sudah dikebumikan di pemakaman umum setempat.

Ia juga menjelaskan bahwa lokasi kejadian itu berjarak 20 kilometer dari ibu kota Kecamatan Kuala yang merupakan salah satu daerah terisolir di Kabupaten Langkat, sementara kondisi jalan menuju lokasi rusak berat.