Sebelum Tewas Tabrak Lari, Sikap Sondang Rajagukguk Agak Berbeda

Tuntun Siallagan | Kamis, 02 Februari 2017 14:02:08

Sondang Natalia Rajagukguk/FB
Sondang Natalia Rajagukguk/FB

Sondang Natalia Rajagukguk (23), calon dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Methodist II Medan tewas akibat insiden tabrak lari di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (31/1). Sebelum insiden tersebut, Sondang terlihat agak berbeda.

Salah satu teman kampus Sondang, Boru Ompusunggu, mengatakan rekannya itu agak berbeda sehari sebelum insiden. Sebab, Sondang membawa semua barang-barangnya dari RSUD Pirngadi Medan, tempat dia melaksanakan koas.

"Kami-kan biasa bawa barang-barang seperti meja dan buku-buku ke rumah sakit, entah mengapa satu hari sebelum kejadian itu dibawanya semua barang-barangnya. Padahal koas masih lama,” ujar Boru Ompusunggu ini yang mendapat cerita dari sahabat-sahabat Sondang.

(BACA: Mau Nikah Sepekan Lagi, Boru Hutabarat Tewas dalam Kecelakaan Bus)

Di matanya, Sondang merupakan sosok teman perempuan yang baik dan ramah. Saat kuliah, anak dari pasangan Juniater Rajagukguk dan Besty Nurhayati Sitorus tersebut juga dikenal sangat rajin dan pintar saat masih kuliah

"Orangnya rajinlah pokoknya. Kami biasanya datang ke rumah sakit sekitar pukul 07.00, tapi kalau dia (Sondang) sudah datang sekitar pukul 06.00 WIB,” ujarnya.

Sondang bersama rekan-rekannya/FB

Sementara saat disunggung apakah ada firasat yang dirasakan mereka sebelum Sondang meninggal dunia, Boru Ompusunggu ini mengaku tidak tahu secara pasti, karena bukan dia teman dekatnya langsung.

(BACA: Mau Tahun Baruan, 9 Orang Keluarga Banjarnahor Tewas Kecelakaan)

Terpisah, Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman ketika dikonfirmasi terkait penanganan kasus tersebut, pihak mereka mengaku masih melakukan penyelidikan sampai sejauh ini.

"Masih kita lakukan penyelidikan, termasuk memeriksa CCTV. Nanti kalau memang ada terekam, kita lihat pelatnya baru kita cek ke Ditlantas Poldasu,” ujar Indra

“Nanti kalau ada perkembangan akan kita sampaikan," imbuhnya.