Satu Lagi Politisi Batak Jadi Juru Bicara Ahok

Coky Simanjuntak | Jumat, 16 Desember 2016 09:12:39

Jubir Ahok-Djarot, Maruarar Sirait/dtc
Jubir Ahok-Djarot, Maruarar Sirait/dtc

Setelah Ruhut Sitompul, satu lagi politisi Batak yang menjadi juru bicara Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI 2017. Dia adalah Maruarar Sirait, politikus PDIP yang sejak awal mendukung Ahok, bahkan sejak partainya belum memutuskan.

Ara, sapaan akrabnya, masuk sebagai Timses Ahok-Djarot sebagai juru bicara sejak sebulan lalu.

"Saya sudah dimasukkan sebagai jubir per 16 November 2016 lalu,” ungkap Ara usai rilis hasil riset Lembaga Survei Indonesia (LSI) di Hotel Century Park Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/12).

(BACA: Survei: Orang Batak Paling Kuat Dukung Ahok)

Ara mengatakan, namanya dimasukkan dalam susunan timses yang didaftarkan ke KPU DKI oleh Ketua Timses Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi.

"Kalau mau tahu lebih dalam lagi, bisa tanyakan ke Pak Pras," beber politisi kelahiran Medan 46 tahun silam ini.

(BACA: 20 Pengacara Batak Bela Ahok di Pengadilan)

Ahok, Sabam Sirait dan anaknya Maruarar Sirait/batakgaul

Hubungan Ara dan Ahok sebenarnya tidak hanya sebatas calon gubernur dan timses, tetapi juga sahabat. Sebelum menjadi Wakil Gubernur DKI pada 2012 silam, Ahok bahkan sudah kenal dekat dengan anak politikus senior PDIP Sabam Sirait ini. 

Bahkan, pada sebuah kesempatan di 2012, Ahok pernah diulosi oleh keluarga Sirait. Pada perayaan HUT ke-80 Sabam Sirait di Jakarta, 15 Oktober lalu, Ahok juga menjadi tamu istimewa di tengah seribuan undangan yang hadir.

(BACA: Ahok Sudah Diulosi oleh Dua Keluarga Batak Ini)

Meski bersahabat dengan Ahok, Ara tetap mengakui ada sedikit kekurangan dari calon petahana gubernur DKI tersebut. Menurutnya, Ahok masih kurang dalam sopan santun, kendati kini telah menjadi lebih baik.

"Saya kalau mengkritik Ahok itu objektif, jelek ya jelek, tetapi Ahok itu sportif. Tapi sekarang Ahok banyak berubah, lebih santun, sportif," papar Ara yang menyambut baik keunggulan Ahok dalam survei dari calon lainnya.