Satgas Anti-Narkoba Kota Medan Akhirnya Dibentuk

Jordan Silaban | Selasa, 11 Oktober 2016 21:10:46

Ilustrasi anti-narkoba/batakgaul
Ilustrasi anti-narkoba/batakgaul

Satuan Tugas Anti-Narkoba Kota Medan segera dibentuk. Hal ini mendesak karena peredaran narkoba di daerah itu semakin marak, meski sudah banyak bandar dan pengedarnya yang ditangkap.

"Satgas Narkoba Kota Medan akan terbentuk dan segera memelakukan tugasnya," kata Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Sumut Brigjen Pol Andi Leodianto di Medan, Selasa (11/10).

Ia mengatakan, tugas Satuan Tugas (Satgas) tersebut nantinya adalah melakukan pemetaan terhadap peredaran dan pengguna narkoba, sehingga akan lebih memudahkan dalam melakukan pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi.

Satgas narkoba itu nantinya tidak boleh menerima dana hibah dalam pelaksanaan tugasnya, karena anggaran tersebut sudah ada di masing-masing SKPD.

"Untuk itu semua SKPD berperan dalam mencegah dan memberantas bahaya narkoba," katanya.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memberikan apresiasi atas rencana dibentuknya Satgas Anti-Narkoba di Kota Medan, mengingat di kota itu saat ini belum ada BNN.

Untuk itulah, ia meminta pimpinan SKPD di jajaran Pemkot Medan segera melakukan pertemuan dengan BNN Sumut, sehingga nantinya tugas setiap SKPD dalam satgas tersebut dapat dapat diketahui dan dianggarkan.

"Kita sudah dua tahun lalu mengusulkan dibentuknya BNN Kota Medan. Mungkin ada persyaratan yang belum terlengkapi, makanya belum dibentuk juga. Tentunya dengan akan dibentuknya satgas narkoba itu sangat kita sambut baik," katanya.