Sangkar Burung di Dairi Ini Khusus untuk Kalian yang Suka Selfie

Fajar Gunawan | Kamis, 27 Juli 2017 14:07:10

Wisata Sangkar Burung, Dairi, Sumut/fajar
Wisata Sangkar Burung, Dairi, Sumut/fajar

Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, kini punya wahana wisata baru yang menarik perhatian wisatawan, khususnya bagi anak-anak muda yang suka berfoto atau berselfie ria.

Di lokasi wisata ini terdapat  sangkar burung berukuran besar. Namun sangkar burung ini bukan sangkar burung beneran melainkan hasil kreativitas warga setempat. Khusus dibuat untuk spot foto bagi wisatawan yang berkunjung ke Puncak Sidiangkat.
 
Walau lokasi wisata ini baru dibuka beberapa bulan lalu, wisatawan yang berkunjung sangat ramai. Bisa mencapai ribuan lebih orang setiap pekannya. Para wisatawan ini tidak datang dari Kabupaten Dairi saja, melainkan dari daerah lain.

(DAPATKAN: Kaos-kaos Batakgaul di Sini)

Wisata Sangkar Burung di Puncak Sidiangkat, Dairi/fajar

Tempat yang dikembangkan baru satu bulan lebih itu tepatnya berada dekat Hotel Nantambuk Emas di pinggir jalan lintas Sidikalang-Subuhulsalam, Desa Sidiangkat yang berbatasan dengan kabupaten Pakpak Bharat.

Tempat tersebut sangat mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Bagi warga sekitar Sidikalang, lokasi wisata yang berjarak 5 Km ini dapat ditempuh dengan mobil angkutan umum dengan biaya Rp 5.000,-.

Udaranya yang sejuk dan segar membuat wisatawan yang berkunjung akan betah berlama-lama berada di lokasi sangkar burung yang berada di bibir jurang Puncak Sidiangkat.

Lalu, berapa tarif masuk lokasi ini?