Rumah Dilalap Api saat Tidur, Keluarga Sitepu Terbakar

Jordan Silaban | Jumat, 26 Agustus 2016 09:08:07

Ilustrasi kebakaran rumah
Ilustrasi kebakaran rumah

Nasib nahas dialami oleh keluarga Sitepu, warga Dusun V, Desa Telagah Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Saat satu keluarga sedang tertidur pulas, api melalap rumah mereka.

Akibatnya, sang kepala keluarga, Isbat Sitepu (34), tewas. Sementara, Inem (32), istrinya dan anaknya yang masih berusia empat tahun mengalami luka bakar.

Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Waldamer Sidabutar mengatakan, Inem dan anaknya mengalami luka bakar yang cukup parah, sehinggaharus mendapatkan perawatan intensif di RS Tanjungpura.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut diperkirakan akibat lampu yang masih menggunakan minyak tanah.

Kebakaran tersebut dengan cepat merambah ke seluruh bagian rumah yang hanya beratapkan rumbia dan berdinding kayu tipis.

"Rumah itu terbakar saat ketiganya tertidur lelap, namun begitu diketahui oleh Inem berhasil menyelamatkan diri bersama anaknya sementara suaminya tidak dapat menyelamatkan diri sehingga tewas terbakar,” kata Kapolsek seperti dikutip Antara.

Dalam pemeriksaan tim medis, isteri korban mengalami luka bakar hingga mencapai 80 persen pada bagian tubuhnya, sementara anaknya mengalami luka bakar pada bagian kaki.

Pihak kepolisian masih menangani kasus itu, sedangkan korban yang tewas sudah dikebumikan oleh pihak keluarga di pekuburan umum yang ada di daerah itu.