Radja Nainggolan: Kami Tidak Takut Siapapun!

Coky Simanjuntak | Rabu, 08 Juni 2016 15:06:53

Radja Nainggolan/Instagram
Radja Nainggolan/Instagram

Radja Nainggolan menjadi salah satu andalan Timnas Belgia dalam Euro 2016 yang akan digelar di Prancis, 10 Juni - 10 Juli mendatang.

Tidak hanya siap berlaga di kompetisi bergengsi tersebut, pesepakbola berdarah Batak ini juga menyatakan tidak takut pada lawan manapun.

"Kami hanya perlu bermain dengan cara kami sendiri, tanpa rasa takut dengan apa yang akan ditampilkan lawan kami, termasuk dengan mereka yang disebut sebagai tim kuat," ujar Nainggolan kepada Gazzetta, belum lama ini.

Dengan generasi emasnya, Belgia memang menjadi tim unggulan di Euro 2016. Bahkan langkah Red Devils sudah sangat meyakinkan sejak babak kualifikasi.

Radja yang bermain sebagai gelandang ini mengatakan, Belgia akan banyak bergantung pada kemampuan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne. Meski demikian, Belgia masih memiliki banyak pemain lain yang bisa menjadi penentu permainan tim.

"Saya pikir kami punya [Eden] Hazard, [Kevin] De Bruyne, tapi bukan hanya mereka. Ada begitu banyak pemain berkualitas di antara rekan tim saya yang akan sangat sulit untuk memilih salah satu yang terbaik," tandasnya.

(BACA: Cerita ’Si Batak Kembar' Cetak Sejarah di Belgia)

Timnas Belgia Euro 2016/IG

Rendah Hati

Radja yang mendapatkan darah Batak dari ayahnya Marianus Nainggolan ini memang tidak pernah merasa dirinya menjadi andalan tim. Sikap rendah hati ini sudah beberapa kali dia tunjukkan kepada wartawan.

"Apakah saya seorang bintang? Tidak, itu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, mereka orang-orang yang tahu bagaimana bersikap di dalam dan di luar lapangan," kata Radja seperti dilansir Het Laatste Nieuws, Senin (6/6).

(BACA: Radja dan Riana Nainggolan, Si Kembar yang Harmonis Sejak Kecil)

Radja Nainggolan diulosi/blogspot

Alih-alih menonjolkan dirinya, Radja justru menyebut rekan setimnya, Eden Hazard, adalah pemain terbaik Belgia saat ini.

"Dia orang yang paling bersikap adil dan sportif (di timnas)," ujar Radja.

Soal karier sepakbola, Radja berniat bermain sampai umur 33 hingga 34 tahun. Gelandang AS Roma ini juga membantah rumor kepindahannya ke Chelsea.

"Saya membangun rumah saya di Roma, di mana matahari selalu bersinar. Apakah anda ingin melihat saya di Inggris, di mana hujan terjadi sepanjang waktu?" kata pemain berusia 28 tahun ini.