Putra SBY Resmi Ditunjuk Lawan Ahok di DKI

Ester Napitupulu | Jumat, 23 September 2016 05:09:10

Agus Harimurti dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/blogspot
Agus Harimurti dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/blogspot

Satu per satu calon lawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017 bermunculan. Terbaru, koalisi Partai Demokrat, PPP, PAN resmi mengusung Agus Harimurti Yudhoyono untuk menantang calon petahana itu.

Jika Ahok akan didampingi politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat, Agus yang merupakan putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyonno (SBY) ini akan didampingi oleh Sylviana Murni.

Agus adalah perwira menengah TNI AD berpangkat Mayor Infanteri yang kini menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning. 

(LIHAT VIDEO: Heboh! Ahok Kembali Diulosi oleh Orang Batak)

Sedangkan Sylviana adalah mantan Wali Kota Jakarta Pusat yang sekarang masih menjabat Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Pemprov DKI Jakarta.

“Ibu Sylvi akan berpamitan dengan atasan langsung. Dan juga Pak Agus, juga akan berpamitan langsung dengan atasannya,” kata Ketua Umum PPP, M Rommahurmuziy, di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jumat (23/9) dini hari.

(BACA: Ahok Sudah Diulosi oleh Dua Keluarga Batak Ini)

Menurut Romi, sapaan akrabnya, Agus-Sylviana akan mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9) malam ini, sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka akan bertolak bersama-sama dari Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu, koalisi Gerindra-PKS belum memastikan siapa pasangan calon yang akan diusungnya.