Pria Lajang Marga Tondang Tewas Ditebas di Lapo Tuak

Jordan Silaban | Rabu, 20 Juli 2016 08:07:35

Ilustrasi pembacokan
Ilustrasi pembacokan

Belum lama oknum sintua menikam beberapa orang, kini kekerasan di lapo tuak kembali terjadi. Kali ini insiden terjadi di Kelurahan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (19/7). 

Korbannya adalah Sanjaya Tondang (25), pria lajang warga Bandar Saribu, yang tewas ditebas teman sekampungnya di kedai tuak, sekira pukul 23.30 WIB.

(LIHAT VIDEO: Begini 'Konser' di Lapo Tuak ala Orang Batak)

Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto Putro melalui Kabag Humas, AKP Jarait Sinaga, mengatakan, pelaku sudah ditangkap personel Polsek Purba dari tempat persembunyiannya di Perladangan Siboro, Nagori Sipinggan, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa siang.

"Kasusnya sudah ditangani Polsek Purba, namun motif pembunuhan belum diketahui dan masih dalam penyelidikan," kata Jarait seperti dikutip Antara.

Informasi dari warga sekitar, korban dan pelaku, Taruli Simarmata (30) minum tuak di warung milik Ika Simarmata yang tidak jauh dari kampung tersebut.

(BACA JUGA: Ini Tampang Mahasiswa Pembunuh Dosen di UMSU)

Tidak berapa lama terjadi pertengkaran antara keduanya, kemudian pelaku mengayunkan parang yang dibawanya ke bagian kepala korban.

Warga bersama personel kepolisian membawa korban korban ke rumah sakit terdekat, tetapi nyawanya tidak tertolong, dan akhirnya ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk otopsi.