Presiden Jokowi: Saya Hampir Jadi Orang Batak

Coky Simanjuntak | Senin, 16 Oktober 2017 14:10:06

Presiden Jokowi/batakgaul
Presiden Jokowi/batakgaul

Presiden Jokowi mengatakan sedikit lagi dia akan menjadi bagian dari keluarga besar Batak. Putrinya, Kahiyang Ayu, segera dinikahi oleh Bobby Nasution, pria asal Medan, awal November mendatang.

"Saya sekarang sudah hampir jadi orang Batak. Sebentar lagi jadi keluarga besar orang Batak. Sudah tahu semua kan?" kata Jokowi disambut tawa oleh para hadirin.

Hal itu disampaikan Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi ruas Kualanamu menuju Sei Rampah, dan Jalan Tol Medan-Binjai Jumat (13/10).

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu/@ayanggkahiyang

Karena besannya tinggal di Medan, kata Jokowi, dia juga akan sering mengunjungi ibukota Sumatera Utara tersebut.

“Saya akan sering ke Medan,” kata Jokowi.

Saat ditanya Kahiyang Ayu akan diberi marga Batak, Jokowi belum bersedia menjelaskan. Dia meminta publik bersabar hingga pernikahan antara putrinya dengan Bobby digelar pada 8 November 2017 nanti.

"Nanti lah November ditunggu. Jangan sekarang," kata Jokowi.

(BACA: 4 Bukti Kedekatan Jokowi dengan Orang Batak)

Di tengah keingintahuan publik, khususnya orang Batak, sejumlah pihak menduga Ayang akan diberi boru Regar alias Siregar. Marga ini diambil dari ibu Bobby, Ade Hanifah Boru Siregar.

Untuk diketahui, Bobby dan Ayang kenal saat bersama-sama mengambil studi pascasarjana di IPB Bogor. Ayah Bobby, Erwin Nasution, sudah lebih dulu berpulang pada 18 Januari 2017 lalu.

Putri Jokowi juga turut hadir saat pemakaman ayahanda pacarnya tersebut yang merupakan Direktur Utama PTPN IV Medan Periode 1 Maret 2012- 14 Juli 2016.

Selain Bobby, Erwin Nasution dan Ade Siregar mempunyai dua anak lain (kakak Bobby), yakni Popy Nasution dan Inge Amelia Nasution.