Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Sumut pada 24-25 Maret

Coky Simanjuntak | Jumat, 17 Maret 2017 14:03:23

Presiden Jokowi/FB
Presiden Jokowi/FB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali akan mengunjungi Sumatera Utara (Sumut) pada 24-25 Maret mendatang. Namun, kali ini kepala negara tidak ke Danau Toba, melainkan ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Tapanuli Tengah (Tapteng).

Di Madina, Jokowi akan menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI).

“Insya Allah, (beliau) bersedia hadir, dan menginap nanti di pesantren di sana. Pondok Pesantren Musthafawiyah, di Mandailing Natal,” kata Ketua JBMI, KH Ali Akbar Marbun.

Hal itu disampaikan Marbun usai bersama jajaran pengurus JBMI diterima oleh Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/3) siang, seperti dikutip setkab.go.id.

"Pesantren Musthafawiyah adalah satu pesantren terbesar dan tertua di Sumatera Utara, muridnya sekitar 12.000,” ujarnya.

Sementara itu di Barus, Tapteng, Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Titik Nol Tugu Islam Indonesia, yang saat ini dalam pandangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) disebut Titik Nol Islam Nusantara.

“Konsep yang kami kembangkan, yang kami bawa adalah sesuai dengan tema, Indonesia Martangiang, artinya berdoa, dalam kesepakatan terhadap perbedaan, kebersamaan, persaudaraan, menuju Indonesia Gemilang,” kata Ketua DPP JBMI, Albiner Sitompul.