Menangkan Jagonya di Siantar, PDIP Turunkan Bang Ara dan Risma

Coky Simanjuntak | Senin, 07 November 2016 21:11:04

Maruarar Sirait dan Tri Rismaharini di Siantar/istimewa
Maruarar Sirait dan Tri Rismaharini di Siantar/istimewa

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) habis-habisan untuk memenangkan pasangan Wesly Silalahi-Sailanto pada Pilkada Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada 16 November mendatang. 

Partai nasionalis itu menurunkan sejumlah kader terbaiknya untuk berkampanye, seperti Maruarar Sirait dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Minggu (6/11). 

Ara, sapaan akrab Maruarar, mengatakan Siantar harus jadi daerah yang aman bagi semua warga dari beragam etnik, suku dan agama. Karenanya politikus muda PDIP kelahiran Medan itu juga mengajak semua kader partainya untuk menampilkan citra partai  yang berbudaya.

"Sikap yang berbudaya, kekompakan, solidaritas, jaga persatuan dan kebersihan harus dibuktikan dan ditunjukkan dengan tindakan nyata," ujar Ara.

Dalam kesempatan itu, Ara juga mengajak sejumlah pengurus Taruna Merah Putih yang dipimpinya, antara lain Edo Kondologit, Nico Siahaan, Rolas Budiman, Basar Simanjuntak dan Sarman Hutajulu.

Sedangkan Risma mengajak para pemilih beretnis Jawa yang lahir dan besar di Sumatera atau yang kondang dengan sebutan Pujakesuma alias Putra Jawa Kelahiran Sumatera.

Risma berharap Pujakesuma di Siantar untuk terus berubah dan memperbaiki diri agar semakin baik dan berdaya saing.

"Saatnya kita berubah. Kita harus mempunyai daya saing tinggi. Tak boleh menjadi yang biasa-biasa saja," ajaknya di hadapan sekitar 500 orang Pujakesuma.

Lebih lanjut Risma mengatakan, daulu para pahlawan berjuang dengan susah payah untuk meraih kemerdekaan. Sedangkan kini, katanya, pertempuran adalah upaya melawan kemiskinan dan kebodohan.

Salah satu wali kota terbaik di Indonesia itu menegaskan, kunci untuk sukses dan menjadi bangsa besar adalah memiliki daya saing.  "Dan kalau mau jadi bangsa yang besar dan berhasil maka kita harus mempunyai sumber daya yang kreatif,” ujarnya.