Mantap! Sriwijaya Susul Garuda Mendarat di Tanah Batak

Jordan Silaban | Selasa, 26 April 2016 23:04:16

Sriwijaya Air/blogspot
Sriwijaya Air/blogspot

Kampung kita sepertinya akan semakin ramai dengan orang-orang Jakarta. Setelah Garuda Indonesia, kini Sriwijaya Air juga membuka rute penerbangan Jakarta-Silangit.

Pembukaan rute penerbangan baru ini ditandai dengan pendaratan pertama pesawat jenis Boeing 737-500 milik Sriwijaya Air di Bandara Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara, Selasa (26/4) pada pukul 10.40 Wib.

Berbeda dengan Garuda yang hanya melayani penerbangan dua kali seminggu, Sriwijaya akan menerbangkan pesawatnya sehari sekali ke huta kita.

Tiap harinya, Sriwijaya dari Jakarta akan diberangkatkan pukul 07.30-9.30 WIB. Sedangkan dari Silangit ke Jakarta berangkat pukul 10.00-12.00 WIB. Mantap kan…

"Dengan kapasitas 120 seats," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, kemarin.

120 Kursi itu terdiri dari 8 untuk kelas eksekutif dan 112 untuk kelas ekonomi.

Agus menambahkan, dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari, Sriwijaya Air diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah. (LIHAT: Video ‘First Landing’ Garuda Indonesia di Tano Batak)

Penerbangan Sriwijaya pertama ke Tanah Batak juga dikuti oleh rombongan yang terdiri dari, Dirut Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, perwakilan Komisi V DPR, dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Pada 22 Maret 2016 silam, Garuda Indonesia juga telah mendaratkan pesawatnya. Pesawat jenis Bombardier CRJ1000 yang mampu mengangkut 96 penumpang ini akan beroperasi tiga kali seminggu, yakni setiap Selasa, Jumat dan Minggu.

Jadi, sudah dua maspakai melayani Jakarta-Silangit. So, bagi halak hita di Jakarta, kalian tidak punya alasan lagi untuk tidak mulak tu huta, karena Jakarta-Danau Toba semakin dekat. Tidak harus menempuh perjalanan darat yang melelahkan dari Kualanamu lagi.