Mantap! Putri Jokowi Segera Menjadi Boru Siregar

Coky Simanjuntak | Jumat, 20 Oktober 2017 11:10:40

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu/@ayanggkahiyang
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu/@ayanggkahiyang

Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi segera menjadi Boru Siregar. Pemberian marga ini akan dilakukan sebelum Kahiyang dan Bobby Nasution, calon suaminya, melangsungkan pernikahan adat Batak (Mandailing) di Medan pada 26 November 2017.

Sebelumnya, Kahiyang dan Bobby akan melangsungkan resepsi dengan adat Jawa di Solo pada 8 November 2017.

"Setelah acara resepsi di Solo, pihak keluarga pengantin pria juga akan menggelar acara di Medan. Ayang (Kahiyang) akan diberi marga Siregar, ikut ibunya Bobby," ujar Juru bicara keluarga Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, dalam jumpa pers belum lama ini.

Sebelum acara resepsi di Medan, keluarga Bobby juga akan menggelar acara adat yang berlangsung selama dua hari. Gibran tak mengetahui seperti apa bentuk acaranya. Namun, yang pasti seluruh keluarga besar Jokowi akan hadir di Medan selama beberapa hari.

"Kita akan berangkat ke Medan tanggal 22 atau 23 November. Kami di sana sampai tanggal 26 November. Semuanya ikut kok, anak-anak juga,” kata Gibran menambahkan jumlah rombongan keluarganya sekitar 100-an orang.

Untuk diketahui, mengangkat boru untuk calon istri dengan disesuaikan marga ibu kandung adalah hal yang lumrah dalam adat Batak. Sebab, boru ibu kandung sama dengan pariban si anak, dan ini dianggap baik bagi adat Batak.

Untuk diketahui, Bobby dan Ayang kenal saat bersama-sama mengambil studi pascasarjana di IPB Bogor. Ayah Bobby, Erwin Nasution, sudah lebih dulu berpulang pada 18 Januari 2017 lalu.

Putri Jokowi juga turut hadir saat pemakaman ayahanda pacarnya tersebut yang merupakan Direktur Utama PTPN IV Medan Periode 1 Maret 2012- 14 Juli 2016.

Selain Bobby, Erwin Nasution dan Ade Siregar mempunyai dua anak lain (kakak Bobby), yakni Popy Nasution dan Inge Amelia Nasution.