Luhut: Agama Ajarkan Kasih Sayang Jangan Hanya Slogan Bibir Saja!

Coky Simanjuntak | Kamis, 11 Mei 2017 19:05:24

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan/FB
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan/FB

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan percaya setiap agama di muka bumi ini pasti mengajarkan kasih sayang. Namun hendaknya, ajaran tersebut jangan hanya jadi slogan semata.

"Agama apapun mengajarkan kasih sayang, termasuk spirit yang diajarkan oleh Buddha. Saya berharap hal itu tidak hanya menjadi slogan di bibir saja,” kata Luhut menyambut Hari Trisuci Waisak 2561 BE di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, seperti dikutip lewat Facebook-nya, Kamis (11/5).

Luhut mengajak agar ajaran kasih sayang yang ada pada setiap agama itu dicerminkan dalam perbuatan, terutama dalam membantu sesama yang susah.

"Kalau itu kita lakukan maka akan memelihara harmonisasi di dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar jenderal purnawirawan kelahiran Silaen, Tobasa itu.

Luhut menegaskan,  apapun suku dan agamanya, status kita semua sama, yakni Warga Negara Indonesia. "Maka siapapun Anda tidak perlu takut untuk tetap berbuat yang terbaik untuk NKRI ini,” ujarnya.

"Negeri ini sudah dilahirkan sebagai negeri yang beranekaragam, jadi kita tidak perlu terganggu dengan itu,” tegasnya.

Luhut meminta, semua pihak harus menahan diri karena semua warga negara sama di mata hukum. "Sehingga kita harus bersikap dewasa dan menghormati hukum."

Khusus kepada umat Buddha,  Luhut juga meminta agar mendoakan negara ini. “Agar persatuan dan kesatuan Indonesia tetap kokoh, serta Presiden Jokowi beserta semua pembantunya agar dapat terus bekerja dengan baik,” ujarnya.