Leicester City Juara Liga Inggris 2015-2016

Maruli Simarmata | Senin, 02 Mei 2016 17:05:04

Leicester City/mirror.co.uk
Leicester City/mirror.co.uk

Leicester City akhirnya menjuarai Liga Inggris atau Premier League musim 2015-2016. Kemenangan ini dipastikan setelah pesaingnya, Tottenham Hotspur, gagal memperpanjang peluang perebutan gelar karena hanya bisa bermain imbang dengan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (3/5) dini hari WIB.

Tropi ini adalah yang pertama buat The Fox, julukan Leicester, selama klub tersebut merumput di Liga Inggris.

Bagi sang manajer, Claudio Ranieri, ini adalah pertama kalinya dia mengantarkan tim asuhannya menjuarai liga.

Sebelumnya, dia hanya bisa mengantarkan tim-tim seperti Chelsea, AS Roma, Juventus, dan AS Monaco menempati posisi runner up.

Pertandingan

Saat laga kontra Chelsea, Spurs sebenarnya sempat unggul 2-0 di babak pertama. Gol-gol itu dicetak oleh Harry Kane di menit 35 dan Son Heung-Min pada menit 44.

Kemenangan gagal diraih Spurs, setelah di babak kedua, Chelsea mampu mengejar ketertinggalan gol. Gary Cahill membobol gawang Hugo Lloris di menit 58. Kemudian Eden Hazard menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan gol di menit 84.

Dengan hasil draw ini, Spurs dipastikan gagal mengejar perolehan poin dari Leicester City yang ada di posisi puncak klasemen dengan raihan 77 poin. Spurs saat ini ada di posisi kedua dengan raihan 70 poin atau terpaut 7 poin. Sementara itu, Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan dua laga.