Kunjungi Pajak Petisah Medan, Istri Jokowi Bagi-bagi Sarung

Tuntun Siallagan | Rabu, 02 November 2016 16:11:58

Ibu Negara kunjungi Pajak Petisah Medan/batakgaul
Ibu Negara kunjungi Pajak Petisah Medan/batakgaul

Dalam kunjungannya sehari ke Sumatera Utara, Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo menyambangi para pedagang di Pajak Petisah, Medan. Di pasar tersebut, istri sang presiden tersebut membagikan sejumlah hadiah, seperti sarung dan buku.

Begitu Iriana tiba, ribuan pedagang pun langsung berbondong-bondong menyaksikan secara langsung istri sang presiden tersebut.

Namun, karena dikawal ketat oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres), para pedagang pun tidak bisa leluasa untuk melihatnya.

"Ibu Negara, ibu, lihat ke mari," teriak ibu-ibu yang berdiri di atas trotoar jalan sembari melambaikan tangannya.

Setelah istri Presiden Jokowi itu turun dari dalam bus yang ditumpangi, para pedagang pun mulai menerobos Paspampres untuk dapat bersalaman dengannya. Namun mereka tidak bisa sampai lantaran langsung dihadang pasukan TNI tersebut.

(BACA: Cari Perhatian Istri Jokowi, Ibu-ibu Medan Guling-guling di Aspal)

Ribuan pedagang dan warga berbondong-bondong melihat Ibu Negara di Pajak Petisah/batakgaul 

Sementara seorang pedagang yang berada di lokasi, mengaku pasrah dengan hanya melihat Iriana dari kejauhan. "Sudahlah, dari sini saja kita melihatnya," ujar pedagang Boru Sinaga tersebut.

(BACA: 4 Bukti Kedekatan Jokowi dengan Orang Batak)

Setelah beberapa waktu memantau di seputaran Pajak Petisah, Iriana pun kemudian meninggalkan lokasi. Namun sebelum masuk ke dalam bus, Iriana sempat tampak melemparkan beberapa kain sarung yang sudah dibungkus kepada kerumunan pedagang.

Saat itulah para pedagang langsung berebut cendramata yang dilempar tesebut. Buku-buku juga tampak dibagikan kepada para pedagang yang berada di lokasi. 

Hingga Iriana masuk ke dalam bus, para pedagang tampak masih berada di lokasi sembari berteriak memanggil-manggil wanita nomor satu di Indonesia tersebut.