Korban Bom Alvaro Sinaga Dikunjungi Pomparan Sinaga Sedunia

Maruli Simarmata | Minggu, 20 November 2016 11:11:05

Alvaro Sinaga, korban bom gereja di Samarinda/FB
Alvaro Sinaga, korban bom gereja di Samarinda/FB

Empat balita korban bom gereja di Samarinda yang semuanya orang Batak menyedot keprihatinan banyak halak hita.

Salah satunya Pomparan Sinaga Sedunia yang datang khusus menjenguk korban Alvaro Aurelius Tristan Sinaga di RS AW Sjahranie, Samarinda. 

Selain menjenguk, sekitar 20 orang pengurus pomparan itu menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta kepada orangtua Alvaro.

"‎Kami seluruh pengurus berempati untuk membantu dukungan moril dan materiil kepada keluarga Sinaga yang menjadi korban ledakan bom Minggu lalu,” kata Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga & Boru‎ (PPTSB) Sedunia, Jumat (18/11).

[LIHAT VIDEO KENANGAN: Riangnya Intan Olivia Marbun Belajar ‘Manortor']

‎Dikunjungi Pomparan Sinaga Sedunia, Novita Sagala, ibunda Alvaro, masih terlihat shock dan terus menangis. Namun, dia tidak lupa mengucapkan terima kasih pada 'dongan tubu' suaminya tersebut.

"Saya ucapan terima kasih, semoga Yayasan Sinaga Sedunia makin besar dan peduli dengan Sinaga yang lainnya," tutur Novita sambil menerima amplop coklat berisi uang Rp 50 juta, sambil menangis.

‎[BACA: Ephorus HKBP Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Intan Marbun]

Usai memberikan bantuan,  Pendeta asal Balikpapan, Andreas Sinaga, mendoakan Alvaro dengan menumpang tangan pada ibundanya, agar bocah 5 tahun yang sedang menjalani operasi yang ketiga‎ itu diberikan kekuatan dan kesembuhan. 

‎"Tangan dokter yang saat ini memegangnya, diberkati oleh Tuhan‎. Sehingga dari ujung kepala sampai telapak kakinya, sehat, sembuh, sempurna dalam nama Yesus Kristus," ucap Andreas yang disambut amin oleh para pendoa lainnya.