Kelabui Keluarga Feby Siregar, ini SMS-SMS yang Dibalas Pembunuh

Maruli Simarmata | Rabu, 04 Mei 2016 04:05:24

Isi SMS-SMS pembunuh seolah-seolah dari Feby Siregar
Isi SMS-SMS pembunuh seolah-seolah dari Feby Siregar

Eko Agus Nugroho (26) memang benar-benar nekat. Petugas kebersihan kampus itu tetap santai walau sudah menghabisi nyawa Feby Kurnia Nuraisyah Siregar (19), mahasiswi semester 2 jurusan Geofisika FMIPA Universitas Gadjah Mada (UGM).

Buktinya, dia dengan tenang tetap membalas SMS-SMS yang dikirim keluarga Feby ke ponsel milik warga Batam yang dirampasnya itu.

Dyanti Isnani Siregar, kakak sepupu Feby Kurnia, bercerita sempat berupaya menghubungi nomor ponsel adiknya melalui sambungan telepon dan SMS. Namun hanya SMS yang direspons.

Walau dibalas, Dyanti tetap curiga dengan SMS tersebut. Pasalnya, gaya bahasa dalam SMS itu tidak seperti yang biasa Feby ucapkan.

Berikut isi percakapan SMS Dyanti dan pelaku yang menggunakan nomor ponsel Feby.

"Bi, lagi dimana? mba ani nyariin dari td malam," tulis Dyanti.

"Maaf kak, td malam engak pamit, aku d rmh temen, sekali lagi Feby minta maaf kak," balas si pelaku seolah-olah dari Feby.

"Ya sudah, skrg Febi telp Mama Febi dulu. Dia khawatir tuh."

"Udah kak, ini LG smsan sama Mama."

Feby Siregar (kiri) dan rekannya (kanan)/facebook

Tidak hanya Dyanti, SMS dari ibunda korban, Nur Cahya Ningsih (48), juga dibalas pelaku pada Jumat (29/4). Namun saat ditanya dimana posisi Feby, pelaku tidak lagi membalas SMS itu. Ditelepon juga tak diangkat. (BACA: Ini Kronologi Pembunuhan Sadis Mahasiswi UGM Feby Siregar)

Karena itulah, Nur Cahya curiga bahwa yang membalas SMS bukanlah putrinya. Apalagi, gaya bahasa dalam SMS itu tidak seperti yang biasa Feby ucapkan.

"Bahasanya yang digunakan tak biasa dipakai anak saya," kata Nur Cahya kepada wartawan di Yogyakarta.