Jonru Ginting Akui Khilaf Sebar HOAX Soal Foto Raja Salman & Ahok

Coky Simanjuntak | Jumat, 03 Maret 2017 12:03:18

Jonru Ginting (kiri/FB) dan Raja Salman salaman dengan Ahok (kanan/Setpres)
Jonru Ginting (kiri/FB) dan Raja Salman salaman dengan Ahok (kanan/Setpres)

Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru Ginting mengaku khilaf telah menyebut foto Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagai hoax. Padahal, foto itu nyata adanya.

Maksud hati ingin membongkar 'hoax', aktivis medsos kelahiran Kabanjahe ini justru malah menyebar hoax. Postingan hoax Jonru itu pun diakui telah dihapus olehnya.

“Sebagai pertanggungjawaban saya atas kesalahan tersebut, maka tiga posting telah saya hapus, dan dengan ini saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada teman-teman sekalian atas kesalahan tersebut,” kata Jonru lewat akun fanpaga Facebook-nya, Kamis (2/3).

(BACA: Sebut Karo Bukan Batak, Jonru Ginting Dihujani Protes)

 

 

Atas tindakannya itu, Jonru pun mengaku tidak peduli atas reaksi Facebookers.

"Saya tidak peduli pada apapun reaksi haters setelah membaca posting ini. Sebab apapun yang saya laukan, pasti tetap akan dinyinyirin. Kalau semua ucapan haters dipedulikan, kita bisa mati berdiri hehehe,” ujarnya.:-)

"Bagi saya, yang penting saya sudah meminta maaf secara gentleman atas kesalahan yang telah saya perbuat,” ujarnya.

(BACA: Di Malam Penghargaan Film, Aktor Ini Sebut 'Karo Bukan Batak’)

Meski telah meminta maaf atas hoax yang telah disebar, Jonru sepertinya belum puas untuk mengkritik para pendukung Ahok, yang dia sebut sebagai Ahokers.

Hal ini dia tunjukkan dengan postingan berikutnya dengan judul LIMA BLUNDER AHOKERS pada Foto "Ahok Salaman dengan Raja Salman”. Duh!