Johanes & Gloria Simamora Tewas Diterjang Air Bah di Kolam Abadi

Jordan Silaban | Senin, 30 Mei 2016 12:05:38

Ilustrasi wisatawan di Kolam Abadi/berjalanjalan.com
Ilustrasi wisatawan di Kolam Abadi/berjalanjalan.com

Banjir bandang kembali terjadi di Sumatera Utara. Setelah di Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang dua pekan lalu, 'air bah' kemarin menerjang kawasan pemandian Kolam Abadi bagian hilir Air Terjun Tero-tero, Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Jika di Air Terjun Dua Warna 'air bah' mengakibatkan 19 orang tewas dan 2 hilang, di Kolam Abadi 3 pengunjungnya tewas.

"Berdasarkan laporan yang kita terima ada tiga pengunjung pemandian itu yang tewas diakibatkan banjir yang melanda kawasan itu," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Irwan Sahri, di Stabat, seperti dikutip Antara, Minggu (30/5).

Air bah di lokasi pemandian kolam Abadi Rumah Galoh Kecamatan Sei Bingei, terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Sewaktu kejadian air yang mengakibatkan banjir tersebut sedang ada tiga warga yang mandi-mandi di kawasan itu, air datang mengakibatkan tiga orang hanyut, dan akhirnya ketiganya ditemukan tewas," katanya.

Dua yang ditemukan tewas berada sekitar 500 meter dari lokasi mereka mandi, sementara yang satu lagi ditemukan tewas berada sekitar 800 meter dari lokasi pertama.

Johanes Simamora (27) merupakan pelatih fitnes Jalan T B Simatupang, Kota Pematang Siantar, dan Gloria Mararata Boru Simamora (15), pelajar warga Jalan T B Simatupang Pematang Siantar. Keduanya adalah kakak-beradik.

Sementara Hadi Santoso (20) adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Harapan medan warga Jalan Trikora Medan.

(BACA: Pijak Batu 10 Jam, Mordang Harahap Lolos dari Air Terjun Maut)

Irwan juga menyampaikan dua di antara yang tewas tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh petugas di lapangan, sementara satu lagi walaupun sudah ditemukan belum berhasil dievakuasi, karena sudah larut malam.

Rencananya Gloria Simamora akan dievakuasi pagi Senin (30/5) dari lokasi oleh petugas yang sekarang ini masih berada di tempat untuk pengamanan lokasi, katanya.

Irwan juga menjelaskan sebelum kejadian air bah yang melanda kawasan beberapa masyarakat juga sudah mengingatkan kepada para pengunjung tentang kemungkinan adanya air bah yang melanda kawasan itu.

SPONSORED
loading...