Jalur Lintas Kota Parapat Ditutup pada 17 Agustus

Coky Simanjuntak | Rabu, 16 Agustus 2017 06:08:20

Pantai Bebas, Parapat.
Pantai Bebas, Parapat.

Batakgaul.com - Jalur lalu lintas di kota wisata Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ditutup pada perayaan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI tahun 2017.

Ketua Pelaksana HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Simalungun, Marolop Silalahi, mengatakan, penutupan berlangsung pada 17 Agustus 2017 mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB.

“Dan dibuka kembali pada pukul 15.00 WIB,” kata Silalahi seperti dikutip Antara, kemarin.

Pengguna jalan arah Pematangsiantar-Toba Samosir dan sebaliknya dipersilakan menggunakan jalur alternatif melalui jalan Sitahoan, yakni Simpang Palang-Sipangan Bolon.

Bupati Simalungun, JR Saragih meminta maaf kepada masyarakat atas penutupan jalur Parapat, karena Pantai Bebas dijadikan sebagai pusat perayaan Kemerdekaan Indonesia.

"Saya sebagai Bupati Simalungun meminta maaf bila terdapat kemacetan, karena kemacetan ini bagian dari masyarakat untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia," kata JR Saragih.

Sementara Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Oni Kristiono menyatakan kesiapan TNI untuk menjaga keamanan dalam melaksanakan perayaan Kemerdekaan Indonesia yang akan dilakukan di Pantai Bebas di Parapat.

TNI, kata Dandim, berkoordinasi dengan kepolisian selama proses kegiatan Kemerdekaan Indonesia dengan mengerahkan 400 personel TNI dan 500 dari kepolisian.