Ini Dia 2 Orang Batak dalam Film ‘Rudy Habibie’

Coky Simanjuntak | Senin, 18 Juli 2016 08:07:14

Boris Thompson Manullang (kanan) dan Bastian Bintang Simbolon (kiri)/youtube
Boris Thompson Manullang (kanan) dan Bastian Bintang Simbolon (kiri)/youtube

Film ‘Rudy Habibie’ yang tayang sejak 30 Juni lalu kini sudah menembus satu juta penonton. Tapi tahukah kalian, bahwa ada dua orang Batak dalam film tentang masa muda Presiden ke-3 BJ Habibie tersebut .

Mereka adalah Boris Thompson Manullang (Boris Bokir) dan Bastian Bintang Simbolon (Bastian Steel). Akting kedua halak hita ini cukup memberi warna film yang disutradarai Hanung Bramantyo tersebut.

Dalam film itu, Boris, 27 tahun, berperan sebagai Poltak Hasibuan, teman Rudy, panggilan BJ Habibie sewaktu muda, di Jerman. Karena peran itulah, Boris yang dikenal berlogat Batak kental, akhirnya menginjakkan di Jerman untuk shooting.

“Saya beruntung berkat film ini bisa ke Jerman,” kata Boris yang lebih dulu dikenal sebagai komika, pelawak Stand-up Comedy.

(BACA JUGA: Di Malam Penghargaan Film, Aktor Ini Sebut 'Karo Bukan Batak’)

Boris Thompson Manullang (Boris Bokir) dalam film 'Rudy Habibie/

Jika Boris memerankan teman Rudy Habibie, Bastian, 16 tahun, berakting sebagai sang profesor sejak mudanya.

Berperan sebagai Habibie muda, mantan personel Coboy Junior yang biasanya pecicilan ini harus berubah menjadi kalem layaknya Rudy Habibie. Penampilannya Bastian pun harus diubah drastis.

Misalnya saja, model rambut keriting Bastian yang biasanya dibiarkan mengembang, kini harus ditata sehingga bisa disisir belah samping. Beberapa penonton bahkan sempat tidak mengenali bahwa Habibie muda itu adalah Bastian.

Bastian Bintang Simbolon dalam film 'Rudy Habibie'

Bastian mengaku senang memerankan Habibie muda, kendati tawaran main film itu diterima sangat mendadak.

"Jadi sebenarnya ini tuh dadakan dan aku waktu itu lagi di premier film ketemu Mas Hanung. Sontak kagetlah," ucap Bastian di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6) malam.

[LIHAT VIDEO: Tanta Ginting: Perlu Dikoreksi, Mejuah-juah Bukan Horas!]

Karena mendadak, Bastian mengaku hanya membaca naskah sekali saja.

Reading sekali aja. Makanya itu yang bikin deg-degan,” ujarnya.

Meski persiapannya terbilang singkat, Bastian puas dengan aktingnya. Tak sedikit pula yang memuji penampilan Simbolon Junior dalam film tersebut.